Cara membuat masakan Puding Tofu Saus Cokelat, resep :

  1. Jelly, rebus susu cair, jelly bubuk, dan gula pasir. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Cetak dalam cetakan kecil-kecil. Dinginkan.
  2. Rebus susu kedelai, agar-agar bubuk, jeli instan, dan daun pandan hingga mendidih. Masukkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk sampai mendidih kembali.
  3. Tuang adonan ke dalam gelas sampai setinggi setengah gelas. Biarkan setengah beku. Tabur jeli. Tuang kembali adonan puding sampai 3/4 gelas. Bekukan.
  4. Saus cokelat, rebus susu cair, cokelat bubuk, garam, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan larutan maizena. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup.  Matikan api.
  5. Ambil sedikit rebusan susu. Tuang ke dalam kuning telur. Aduk rata. Masukkan lagi campuran ini ke dalam rebusan susu. Aduk cepat. Nyalakan api. Masak sambil diaduk sampai mendidih kembali. Tambahkan cokelat masak pekat. Aduk hingga larut. Sisihkan.
  6. Sajikan puding tofu bersama saus cokelat.

Untuk 10 gelas

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu dalam resep Puding Tofu Saus Cokelat diatas adalah sebagai berikut:

Bahan Jelly:
350 ml susu cair
1/2 bungkus jelly bubuk cokelat
75 gram gula pasir

Bahan:
1.000 ml susu kedelai
1 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli instan
2 lembar daun pandan
140 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam

Bahan Saus Cokelat:
400 ml susu cair
3 sendok makan cokelat bubuk
1/4 sendok teh garam
40 gram gula pasir
1 sendok teh maizena dan 1 sendok teh air, dilarutkan
1 kuning telur
100 gram cokelat masak pekat, dipotong-potong

Puding lembut dan manis yang terbuat dari susu kedelai ini sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak. Selain rasanya yang nikmat sajian ini juga terlihat sangat cantik dan menarik. Agar terasa lebih istimewa Anda dapat menyajikannya dengan saus cokelat.