Cara membuat Lemon Apple Pie, resep kue :

  1. Kulit: kocok margarin bersama gula tepung dan garam 2 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata. Masukkan tepung terigu. Aduk rata. Dinginkan dalam lemari es 15 menit.  Giling setebal 1/2 cm. Cetak di dalam cetakan pai diameter 22 cm. Tusuk-tusuk dengan garpu. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 20 menit sampai setengah matang.
  2. Isi: kocok margarin  dan gula pasir 7 menit sampai lembut. Masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok rata.
  3. Tambahkan kulit jeruk parut dan air jeruk. Kocok rata. Masukkan  tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit sambil diayak dan diaduk rata. Sisihkan.
  4. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Tuang ke dalam adonan tepung terigu sambil diaduk rata.
  5. Taburkan setengah bagian apel di dasar kulit pie lalu tuang setengah bagian adonan isi. Taburkan kembali sisa apel dan tutup kembali dengan sisa adonan.
  6. Oven lagi dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 35 menit sampai matang.

Untuk 16 potong


Bahan-bahan dan bumbu-bumbu dalam resep kue Lemon Apple Pie diatas adalah sebagai berikut:

Bahan Kulit:
150 gram magarin
50 gram gula tepung
1/4 sendok teh garam
1 kuning telur
200 gram tepung terigu protein sedang

Bahan Isi:
200 gram margarin
70 gram gula pasir
5 kuning telur
160 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder
1 sendok teh kulit jeruk lemon
1 sendok makan air jeruk lemon
2 buah apel malang, dipotong 1/2 cm, direndam dalam air yang dibubuhi 1/4 sendok teh garam dan 1 sendok teh air jeruk nipis
5 putih telur
50 gram gula pasir

Kombinasi pai dan cake dalam satu sajian yang sangat istimewa seperti ini pasti disuka banyak orang. Tekstur pai yang renyah dengan isi apel dan aroma lemon yang segar dapat menjadi pilihan Anda untuk dijadikan sajian saat pesta atau merayakan hari raya.