Cara membuat Wingko Kilat, resep

  1. Campur semua bahan jadi satu, lebih mudah uleni dengan tangan sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata. Sisihkan.
  2. Panaskan cetakan, olesi dengan margarin atau minyak (agak banyak). Masukkan adonan ke dalam cetakan dan tutup. Bolak balik adonan sampai wingko matang kekuningan. Jangan lupa menggunakan api kecil ya bund..biar matang nya merata dan warna nya juga bagus.
  3. Wingko Kilat siap disantap...hangat-hangat..Mantap...:-)

Bahan-bahan dalam resep Wingko Kilat diatas adalah sebagai berikut

  • 750 gr kelapa parut kukus (pilih kelapa yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda)
  • sesuai selera Garam
  • 500 gr tepung ketan (Rose Brand)
  • 150 gr margarin (cairkan), jika ingin lebih gurih bisa di tambah sampai 200 gr dan tinggal mengurangi air matang
  • secukupnya vanili
  • 200 gr gula pasir (bisa di tambah sesuai selera)
  • 300-350 ml air matang
  • 3 butir kuning telur

Waktu : 60 menit

Resep Wingko Kilat Kebetulan nih mau ada acara pertemuan di rumah bude, pinginnya sih nyumbang kue, biasa bund kalo di kampung gitu suka saling nyumbang apalagi masih saudara...Tapi masih mikir kue apa ya..yang ndak pake lama, ribet nya ndak banget 2, tapi enak di makan. Dan akhirnya dapat masukan dari mertua, "kenapa ndak buat wingko aja .. cepet", hmmm bener juga ya..lagian bahan utama nya udah ada yaitu kelapa..jadi tinggal nambah bahan yang kurang aja. Enaknya Wingko yang ini ndak pake dipanggang di oven bund cukup dipanggang di cetakan kue lumpur, penasaran??...(PD banget hihi) Nih dia resep nya!