Cara membuat Widaran Keju/Telur Gabus, resep

  1. Mixer/Blender telur sampai mengental atau berubah warna kuning pucat agar adonannya tidak bau amis.
  2. Masukan tepung, parutan keju, garam, margarin kedalam kocokan telur. Lalu aduk hingga adonan menjadi Kalis atau bisa dibentuk, jika adonan masih belum Kalis bisa ditambahkan margarin.
  3. Siapkan wajan yang telah diisi minyak dingin, lalu ambil sejumput adonan jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah letakkan di telapak tangan kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dengan ujung-ujung yang runcing langsung di masukan kedalam minyak dingin. (Jangan masukan adonan terlalu banyak karena adonan akan mengembang saat di goreng)
  4. Setelah warna berubah kekuningan angkat dan tiriskan. Masukan ke dalam wadah yang kedap apabila kue sudah benar-benar dingin supaya terjaga kerenyahannya.

Bahan-bahan dalam resep Widaran Keju/Telur Gabus diatas adalah sebagai berikut

  • 1/4 Sdt Garam
  • 5 Butir Telur
  • 500 gram Tepung Kanji/ Sagu Tani
  • 175 Gram Keju Cheddar (Parut)
  • 1 Sdm Margarin
  • 1 Kg Minyak Goreng

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Widaran Keju/Telur Gabus Ini adalah resep kedua yang saya posting, walaupun resep widaran keju/telur gabus sudah banyak berseliweran dimana-mana , walaupun resep ini menggunakan banyak telur tapi dijamin gak bau amis karena dimixer hingga mengental dan saya juga sengaja memakai full keju. Dulu sebelum bisa 'mengeksekusi' widaran keju sendiri saya kurang suka sama kue yang satu ini karena bau amis, saya sendiri termasuk org yang gak suka sama telur lagi-lagi karena bau nya itu.