Cara membuat Victoria Sandwich Cake, resep

  1. Margarine dan gula pasir di mixer sampai creamy..
  2. Masukkan telur satu persatu,saat memasukkan per satu butir telur mixer dg kecepatan tinggi selama 30 detik,lakukan hal yg sama sampai telur yg terakhir.
  3. Masukkan terigu sambil diayak dan tambahkan baking powder,mixer sampai rata,matikan,aduk dengan teknik bolak balik.
  4. Taruh dalam loyang bundar diameter 20 yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti,taruh adonan ke dalam loyang.
  5. Oven dengan suhu 170 c atau sampai matang, dengan tekhnik au bain marie yg berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu panas dalam oven. dan cake akan lembab serta tidak kering. Tips: Jangan mengoven Cake dengan suhu panas terlalu rendah yg mengakibatkan cake tidak mengembang dan jangan pula terlalu panas karena akan membuat kulit luar cake kering namun dalamnya mentah.
  6. Setelah keluar dari cetakanbelah cake mwnjadi dua,olesi dengan selai strawberry dan whipped cream,tutup kembali dengan belahan cake lainnya.
  7. Beri topping taburan gula halus.
  8. Sajikan sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari atau sebagai dessert pada akhir selesai makan malam.

Bahan-bahan dalam resep Victoria Sandwich Cake diatas adalah sebagai berikut

  • 4 butir telur ayam ukuran sedang
  • 2 sdt baking powder double acting
  • 200 gr tepung terigu protein rendah kunci biru
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • 200 gr margarine
  • 200 gr gula pasir halus / gula castor

Resep Victoria Sandwich Cake Sudah lama kepikiran bikin cake Victoria,selain bikinnya mudah rasanya juga enak,namun karena berbagai hal akhirnya baru kali ini kesampaian bikin cake yang tergolong jenis cake klasik atau tradisional dan kalau dalam penggolonggan jenis cake,victoria cake adalah jenis butter cake karena margarin dan gula di mixer terlebih dahulu sampai creamy saat pembuatan pengocokan telur antara kuning dan telurnya tidak ada pemisahan,dan yang jelas cake ini teksturnya juga berat sehingga kalau orang jawa bilang " Seret Maregki" alias mengenyangkan..hehe..