Cara membuat Vanilla Banana Chewwy Cookies, resep

  1. Campur pisang yg dilumatkan + margarin + gula halus. Mixer hingga mengembang lembut. Kurleb 2 mnt. Matikan mixer.
  2. Dalam wadah lain, campur tepung terigu, maizena, susu, baking powder & vanili. Aduk rata, baru masukan ke wadah margarin. Aduk rata. Lalu uleni sampe tercampur kalis.
  3. Cetak adonan sesuai selera. Karena belum punya cetakan banana, aku bentuk manual ^^ #berantakan
  4. Panaskan oven. Panggang dengan api sedang selama 20- 25 menit. Tergantung oven masing2. Jangan sampe atasnya berubah warna yah. Cukup sampe bagian bawah atau pinggiran cookies berubah coklat. Angkat. Dinginkan. Hias sesuai selera dengan coklat leleh. Boleh di celupkan langsung. lalu dinginkan. Baru masuk toples
  5. Setelah coklat dilelehkan. Langsung di applikasikan yah. Aq menghiasnya pake kuas yang biasa buat oles loyang^^. Pertama celupkan ujung kuas, oleskan ke ujung2nya cookies, baru tarik garis2 di tengah2nya. Jadi dehhh..ini jauh dari kata rapih sih. Tapi lumayan lah..buat mempercantik toples di meja..hihi

Bahan-bahan dalam resep Vanilla Banana Chewwy Cookies diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt vanila bubuk
  • 200 gr tepung protein sedang/rendah (segitiga/kunci)
  • secukupnya coklat blok lelehkan, untuk hiasan
  • 60 gr gula halus
  • 2 buah pisang ambon uk.sedang, lumatkan sampe halus
  • 1 sdt baking powder
  • 100 gr margarin+butter (blueband cake&cookie / palmia spesial)
  • 2 sdm susu bubuk
  • 50 gr tepung maizena

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Vanilla Banana Chewwy Cookies Baru tahu ternyata pisang bisa juga dijadiin cookies, selama ini tahu nya banana cookies cuma pake essence pisang + topping banana chocolate. Ternyata pake pisang beneran juga rasanya lebih unik. Renyah diluar dan lembut / chewy di dalam. Jadi sekali lagi, jangan heran kalo hasilnya gak kress2 saat digigit, teksturnya chewwy karena menambahkan pisang asli, karena Tekstur buah2an, sprti pisang, mempunyai sifat moisture terhadap adonan Hmmm..pas kluar dari oven, wangi pisang nya kemana mana...yeayyyyy ! Lumayan juga bisa buat ngabisin stock pisang ambon ku yang dah mulai gelap warna kulitnya karena kematengan..haha Ini mudah banget lho, cocok buat pemula bikin cookies kaya saya ^^hihi