Cara membuat Triple Chocolate River Brownies, resep

  1. Siapkan loyang, oleskan margarin dan alasi dengan kertas roti. Sisihkan.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan baking soda. Sisihkan.
  3. Kocok telur, gula pasir, gula palem dan vanilla bubuk selama 2-3 menit, hanya sampai gula larut. Mixer digerakkan bolak balik ya, jangan searah.
  4. Masukkan campuran tepung tadi sambil dimixer bolak-balik. Setelah tercampur, masukkan minyak goreng, aduk dengan spatula hingga rata. Lalu masukkan sebagian chocochips , aduk hingga rata.
  5. Tuang sebagian DCC leleh, sisakan sedikit ya untuk topping. Aduk rata.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah kita siapkan tadi. Buat motif sungai coklat dengan sisa lelehan DCC tadi kemudian taburi dengan sisa chocochips.
  7. Panggang dengan suhu 190'C selama 20 menit, taruh di bagian rak atas. Kemudian turunkan suhu menjadi 150'C dan pindahkan loyang ke rak bawah, panggang lagi selama 20-25 menit. Jangan melebihi waktu itu ya, jangan sampai overbaked nanti browniesnya nggak chewy lagi.
  8. Jika sudah matang, angkat, dinginkan kemudian potong-potong.

Bahan-bahan dalam resep Triple Chocolate River Brownies diatas adalah sebagai berikut

  • 200 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 100 gram Gula Palem
  • secukupnya Chocochips
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Baking Soda
  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC), lelehkan
  • 150 gram Gula Pasir
  • 1 sdt Vanilla Bubuk
  • 3 butir Telur Ayam
  • 25 gram Coklat Bubuk (saya pake Van Houten)
  • 115 ml Minyak Goreng

Resep Triple Chocolate River Brownies Brownies ini sempet ngehits banget. Pertama kali diposting oleh Ummu Allegra. Saya penasaran banget, akhirnya nyobain bikin. Kenapa di katakan sebagai 'river' karena permukaan brownies ini seperti aliran sungai coklat. Dan saya terkagum-kagum dengan hasilnya, permukaannya bisa aduhai sekali.... so shiny and crackly.... Dan rasanya...mmm... fudgy banget, bener-bener inilah yang namanya brownies pokoknya. Brownies ini juga memakai 3 jenis coklat (DCC, coklat bubuk, dan chocochips) makanya dinamakan triple chocolate. Nggak usah lama-lama ya ^^ segera eksekusi aja dijamin nggak akan nyesel....hehe...