Cara membuat Telur Gabus Keju (Kue Bolot), resep

  1. Aduk telur, keju, margarin dan kaldu ayam dengan garpu atau whisk hingga keju larut. Masukkan tepung sagu. Aduk rata lalu uleni hingga adonan kalis.
  2. Siapkan minyak goreng di penggorengan, tidak usah dipanaskan. Biarkan suhu ruang saja. Bentuk adonan lalu langsung masukkan ke minyak di penggorengan tadi. Banyaknya minyak disesuaikan sendiri ya? Asal adonan semuanya terendam minyak, karena nantinya adonan yg matang akan mengapung.
  3. Cara membentuk adonannya: Pulung adonan lalu pelintir dengan kedua telapak tangan. Besarnya disesuaikan sendiri ya? Nanti pas di goreng adonan akan mengembang kira-kira 1,5-2 x lipat.
  4. Panaskan minyak. Lalu goreng hingga kue mengapung kecoklatan dan matang.
  5. Kalau sudah dingin, baru masukkan toples.

Bahan-bahan dalam resep Telur Gabus Keju (Kue Bolot) diatas adalah sebagai berikut

  • 50 gram keju parut
  • 125 gram tepung sagu
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1/4 sdt kaldu ayam
  • 25 gram margarin suhu ruang

Resep Telur Gabus Keju (Kue Bolot) Saya bingung waktu suami nanya nama camilan satu ini. Orang bilang namanya kue daki /bolot, yg gak mungkin saya sebutkan nama itu ke suami takut dianya ilfil gak mau makan. Terlepas dari namanya yg membuat selera makan langsung hilang, percayalah kue ini enaknya juara! Gurih, renyah, dan ngeju. Meskipun digoreng tapi tidak serik dan tidak berminyak. Sekali nyicip bakalan susah berhenti. Bikinnya juga guampang... No mixer no oven, no messy.... Bahannya juga murah dan mudah dicari. Masukin toples supaya kerenyahannya tahan lama... Tapi gak pernah sampek nginep karena selalu habis duluan. Suami kadang2 bawa ke kantornya dan temen2nya pada suka... Gak nyangka muka boleh bule semua tapi kok ya demen snack sederhana begini. Yuk mom bikin snack ini