Cara membuat Telor gabus manis, resep

  1. Campur margarin + telor + garam + blender sebentar supaya kecampur aja.
  2. Masukin sagu aduk" sampe kecampur, masukin keju aduk" sampe kecampur dan berbentuk adonan kaya begini
  3. Siapin 2 wajan/ teflon isi minyak goreng dingin,,,,jangan terlalu banyak kira" adonan tenggelam aja,,,pulung" adonan seperti di gambar, goreng sampai kuning angkat Dinginin, Lakuin sampai adonan abis.
  4. Rebus gula di penggorengan Tanpa minyak, pake air kurang lebih 50 ml,,klo udah mendidih spt d gambar,,,dan air agak surut masukin telor gabus yg udah dingin aduk" cepet biar gula rata.
  5. Klo udah rata gula nya angkat Dinginin masuk toples deh,,,hmmmm enak selamat mencoba.

Bahan-bahan dalam resep Telor gabus manis diatas adalah sebagai berikut

  • 2 bh telor utuh
  • 250 g sagu/tapioka
  • 1/4 sdt garam
  • 100 g gula pasir
  • 50 g margarin
  • 100 g keju parut ( aku pake 150 g )
  • 1 kg minyak goreng

Waktu : 60 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Telor gabus manis klo bikin kue ini inget emak ku,,,setiap lebaran bikin kue ini,,,,aku batuin gulung" tp di taro di dalam rok buat mainan,,,haha alhasil paha di Stempel ama emak,,,,alias dicubit