Cara membuat Talam Tako / Tako Thai, resep

  1. Pertama buat dulu mangkok pandannya nama nya takir, cara buat nya begini yess
  2. Dalam panci, campur semua bahan kecuali jagung, aduk sampai tercampur rata,
  3. Lalu masak dengan api sedang sambil di aduk sampai meletup2 & kental,
  4. Masukkan jagung rebus pipil
  5. Aduk sampai tercampur rata, matikan kompor, diamkan sebentar saja, sampai uap panas nya hilang tp jgn sampe dingin ya
  6. Lalu isi ke mangkok pandan yg sudah di buat td.
  7. Dinginkan & siap di santap, jangan lupa poto cantik jg ya...
  8. Ini nih si tako thai
  9. Yukk kita liat dalemnya...yummy...

Bahan-bahan dalam resep Talam Tako / Tako Thai diatas adalah sebagai berikut

  • 1 buah jagung manis pipil, kukus hingga matang
  • Daun pandan untuk mangkok talam takir
  • 500 ml santan
  • 100 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gr tepung hung kwee

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Talam Tako / Tako Thai "Tako thai" dessert ala thailand sih katanya, klo di malaysia ini namanya "Kuih tako" & kalo di indonesia semacam "Kue Talam" gitu deh. bikin tako nya gampang bgt kayak bikin agar2 cemplung2 aduk2 jadi deh, resep nya intip di blog diah didi kitchen, cuman aku bikin nya cm 1 lapis doang ya dr resep aslinya coz nyari yg cepet .