Cara membuat Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu, resep

  1. Rebus margarin, air, dan garam. Aduk sampai mendidih. Matikan api. --Masukkan tepung,nyalakan api kecil aja,aduk trus sampai KALIS. --Angkat dan biarkan hangat.
  2. Masukkan telur satu persatu sambil dimixer sampai rata --Tambahkan keju parut, dan baking powder sambil dikocok rata
  3. Masukkan dalam kantung segitiga,kasi spuit kerang.. spuitkan di atas loyang yang uda dioles mentega/dikasi kertas roti (aku pake loyang antilengket) #abaikan bentuk kuncung aneh ini..paling ga bisa urusan spuit2an..xixixi
  4. Panggang dalam suhu 200 derajat sekitar 20 menit,jangan buka oven selama proses in biar nda kempis
  5. Lanjutkan panggang dengan suhu 130 derajat selama 40-50 menit lagi/sampai kering bener.(suhu oven beda2) sampe kuning kecoklatan+kriukk..
  6. Tadaaaa..aromanya harumm bangettt..crunchy..kresss..gurihh.. sambil angkat+comot2 juga,sampe ini mulut penuh terus xixixixi..
  7. Sus Kering Keju,recomended..tastenya pas semua di lidahku..textur dalemnya juga kopong bangettt:)
  8. One bite never enough!
  9. Camilan sehat buat keluarga 🙂
  10. Tadi jadi 1 toples tapi toples tinggi yah:) toples ukuran 1kg itu.. xixi ngirit bener.
  11. TIPS: #Lebi ngeju+wangi kalo pake keju edam/Gouda ya:) #Panggang sampai bener2 kering #Masukkan telur tunggu adonan hangat supaya mekar sempurna+kopong banget tengahnya #jangan buka2 pintu oven 20 menit pertama supaya ndak kempiss yaa #pastikan bener2 kering sampe dalemnya memang butuh ketelatenan momss

Bahan-bahan dalam resep Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu diatas adalah sebagai berikut

  • 75 gr Keju Cheddar/Edam Parut
  • 125 gr Tepung Segitiga
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/4 sdt Garam
  • 3 butir Telur
  • 100 gr Margarin
  • 250 gr Air

Resep Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu Hari Sabtu pagi rencana mau mbolang,ternyata anak2 pada ngantuk..xixixi kepikiran pengen bikin lekker holland yang gampang..tapi big boss komplain bilang jangan manis2 terus dunk,sekali2 asinn.. 😀 ngacir buka koleksi buku resep,akhirnya pilihan jatuh ke buku resep 'Kue kering Idul Fitri'by sedap : Sus Kering Keju/Crispy Choux.. apalagi bahan2 murmer,simpell..cara bikin jg mudah bangett.. yang bikin diriku ga betah malah di acara panggangnya..kudu bener2 telaten supaya dalemnya kering sempurna..biar bener2 kriukk kress2 tahan lama..kalo sampe masi ada sedikit lembab pasti mudah mlempem.. akhirnya tak tunggu dengan sabar sambil olahraga ngencot sepeda dirumah sambil mata mantengin oven..ckikikik.. 😀 daaan hasilnya sepadan sama penantiannya,uenakkk wangii kressss..suami suka bangettt:) syukurlaah.. cuss mommiessss