Cara membuat Roti Goreng Choco Lava , resep

  1. Campur dalam gelas atau wadah - Air Hangat, Gula Pasir, dan Ragi. Aduk lalu diamkan hingga berbuih
  2. Dalam wadah lain, kocok telur-garam-gulapasir hingga tercampur rata. Lanjut masukkan terigu-susu bubuk. Next, tuang perlahan air ragi yang sudah berbuih, aduk menggunakan tangan sampai tercampur. Setelah itu tuang margarin yang sudah dicairkan, aduk lagi hingga adonan menjadi kalis.
  3. Setelah adonan menjadi kalis, buang2 adonan di dalam wadah selama 10 menit (adonan dilempar2 gitu deh hehe). Next, diamkan adonan selama 30 menit, wadahnya ditutup pake kain yang basah (serbet apa gitu namanya wkwk)
  4. Bentuk adonan sesuai yang di inginkan. Kalo saya sih, di pipih-in saja, terus taruh coklat batang (saya pake merk tulip yang dark choco) dibentuk bulat tapi ga rapi hehe. Goreng deh. (Apinya kecil aja). Sajikan

Bahan-bahan dalam resep Roti Goreng Choco Lava diatas adalah sebagai berikut

  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula halus
  • 2 sdm margarin (cairkan)
  • 100 ml air hangat
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdm gula pasir
  • 4 sdt susu bubuk

Waktu : 60 menit

Resep Roti Goreng Choco Lava Dapat dari resep-resep di fb, modif dikit. Rotinya empuk, ga manis, dalemnya coklat lumer