Cara membuat Roll Cake Art (flowers abstract), resep

  1. Siapkan kertas roti yg berukuran sama dengan loyang. Gambar pola bunga diatas kertas roti menggunakan pensil. Panaskan kukusan dengan api sedang.
  2. Mixer telur, gula, sp dan vanilli dengan kecepatan tinggi sampai kental, putih pucat dan berjejak.
  3. Masukkan tepung terigu, mixer dg kecepatan rendah 1-3kali putaran, lalu matikan mixer. Tambahkan mentega cair, aduk balik sampai rata. Jangan sampai ada yg menggumpal dibawah karena dapat membuat bolu bantat.
  4. Siapkan loyang uk.22x22, olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu kemudian lapisi dengan kertas roti yg telah diberi pola.
  5. Tekhnik melukis bolu:
  6. Ambil 1-2 sdm adonan, masukan kedalam papping bag/plastik segitiga. Beri pasta strawberry untuk pewarna merah, melon untuk hijau. Kemudian gambar/cetak lalu ikuti polanya diatas kertas roti yg telah diberi pola tadi. Lalu kukus selama 5 menit saja. Angkat, lalu tuangkan semua adonan yg masih ada diwadah. Lalu kukus kembali selama 15 menit. Jika dirasa bolu sudah matang, angkat kemudian olesi langsung dengan selai. Lalu gulung menggunakan kertas roti.
  7. Taraaaaaa.... This is it.. Roll cake art siap disajikan....
  8. Silahkan dicoba sendiri yaa resepnya

Bahan-bahan dalam resep Roll Cake Art (flowers abstract) diatas adalah sebagai berikut

  • 2 butir telur
  • 1 sdt vanilli
  • 3 sdm margarin (cairkan)
  • 1 sdt SP
  • 4 sdm tepung terigu segitiga biru
  • 5 sdm gula pasir

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Roll Cake Art (flowers abstract) Iseng iseng pengen bikin bolu gulung bermotif, dan baru sempet ke eksekusi sekarang.. Okedeh langsung ajah dilihat prosesnya.. Yuk yukk..