Cara membuat Rainbow cake cantik putih telor, resep

  1. Mikser telur bersama garam dan SP dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata dan mulai mengembang. secara bertahap masukkan gula (aku 3 tahap),mikser dengan kecepatan tinggi. mikser hingga putih telur mengembang dan kaku (balikin wadah telur,kalo ga jatuh artinya dah oke banget).sisihkan.
  2. Ditempat berbeda,mikser margarin,butter dan essen vanilla dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan pucat. masukkan sedikit adonan telur kedalam adonan margarin,aduk menggunakan spatula hingga rata. gunanya untuk meringankan berat margarin ketika nanti dicampur dengan adonan telur jadi telur nanti tidak kempes.
  3. Lalu secara bertahap dan bergantian campurkan adonan margarin dan terigu+susu bubuk+maizena yg sudah diayak ke dalam adonan telur dengan sistem aduk lipat menggunakan spatula.jangan over weight nanti asli bantet kuenya moms. lakukan hingga.smua bahan sudah tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian. berikan masing masing warna.aduk lipat kembali hingga adonan dan pewarna menjadi homogen alias nyampur nyatu.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang yg sudah dilapisi dengan mentega dan kertas kue. eh lupa bilang,aku pake loyang ukuran 20x10x4cm ya moms.
  6. Oven dengan suhu 180'c selama 15-20 menit, tergantung oven masing masing ya.tes tusuk untuk memastikan.kalo hasil tusukan bersih ga ada lagi yg nempel berarti udah oke matangnya.
  7. Lapisi kue dengan butter cream.untuk resep buttercreamnya nanti postingan berikutnya ya.
  8. Punyaku jadi tinggi banget, jadi kalo ga suka tinggi kayak punyaku,bisa dibagi jadi 6 warna ya moms..sesuai selera masing masing atau ganti ukuran loyang yang lebih besar.
  9. Lapisnya cantik

Bahan-bahan dalam resep Rainbow cake cantik putih telor diatas adalah sebagai berikut

  • 40 gr tepung maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 5 macam pewarna makanan(merah,kuning,hijau,biru,ungu)
  • 100 gr margarin
  • 80 gr butter
  • 2 sdt essen vanilla
  • 100 gr terigu serbaguna
  • 1 sdt garam
  • 420 gr telur putih segar,suhu ruang
  • 240 gr gula pasir halus
  • 2 sdt SP

Resep Rainbow cake cantik putih telor lil'boy ku lg request cake warna warni(rainbow cake maksudnya).pengen bikin resep biasa tp tumpukan putih telur sisa bikin lapis legit pesenan seabrek dikulkas.coba coba otak atik resep,alhamdulillah jadi dan cantiiiiiik bgt(menurutku B-))..alhasil anak lanang pun happy maknya pun happy coz bs diupload di cookpad..