Cara membuat Kue putri salju - first trial, resep

  1. Rebus telur, ambil kuningnya saja. Sangrai tepung terigu hingga ringan sekitar 10 menit
  2. Campur butter dan kuning telur hingga rata dgn spatula. gunakan saringan utk menghancurkan kuning telur agar tidak ada gumpalan.
  3. Campur tepung terigu, maizena dan susu bubuk (serta vanila). Ayak dan masukkan 3/4 ke adonan butter-telur. Aduk rata hingga menyatu dan buat menjadi bentuk bulat. Tidak perlu menggunakan semua tepung jika dirasa sdh cukup.
  4. Adonan yg sdh berbentuk bulat, ditutup dgn cling wrap dan masukkan ke kulkas selama 30 menit. Meanwhile, oles loyang dgn margarin
  5. Keluarkan adonan, giling hingga ketebalan yg diinginkan atau tekan2 dgn tangan. Gunakan cetakan utk membentuk. Karena saya ga punya cetakan, saya menggunakan bibir cangkir kecil.
  6. Panggang di oven 350F atau 150C sekitar 15-20 menit. Segera balurkan dalam gula halus panas2, dan kemudian setelah dingin saat akan ditata di toples, taburkan lagi gula di setiap layer/lapisan.

Bahan-bahan dalam resep Kue putri salju - first trial diatas adalah sebagai berikut

  • 2 butir kuning telur
  • Gula halus utk coating
  • 1 sdt vanila bubuk (saya lupa)
  • 1 sdm susu bubuk
  • 125 gr butter room temperature
  • 1 sdm tepung maizena
  • 200 gr tepung terigu (kurangi 2 sdm)

Resep Kue putri salju - first trial Pertama x nya mencoba utk membuat kue kering. Karena pengen makan. Ini resep sedikit mofifikasi dari resep ibu Malka. Saya cuma buat 1/2 resep, dan resep asli menggunakan tepung protein rendah. Saya ga punya, jadi saya pakai tepung terigu minus 1 sdm diganti dgn tepung maizena. Bener2 hasilnya lumer di mulut.. ternyata ga susah y buatnya, selama ini tinggal terima bersih makan saja.. Lebih repot bagian menggulingkan di gula halus sih, satu2 dikerjain..