Cara membuat Kue Pukis, resep kue

  1. Kocok gula dan telur hingga gula larut. Tambahkan fermipan, tepung terigu dan santan bergantian, aduk rata hingga adinan halus dan licin.
  2. Tambahkan susu kental manis, garam dan vanilla pasta. Aduk rata. Terakhir tambahkan margarin cair, aduk rata.
  3. Diamkan adonan 30 menit atau sampai mengembang. Panaskan cetakan kue pukis.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yang telah dioles margarin, 3/4 penuh aja yaa... Tutup cetakan, agak lama buka tutup dan tabur dengan meses. Tutup kembali dan panggang hingga matang.
  5. Kue pukis siap dihidangkan.

Bahan-bahan dalam resep kue Kue Pukis diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya meses untuk taburan
  • 1/2 sdt vanilla pasta
  • 1 sdt fermipan
  • 100 gr margarin cairkan
  • 1 sdt garam
  • 700 cc santan
  • 200 gr gula pasir
  • 2 sdm susu kental manis
  • 500 gr tepung terigu serbaguna
  • 1 btr telur

Waktu : 60 menit

Porsi : 20 Orang

Resep Kue Kue Pukis Tidak pernah bosen sama kue yang satu ini. Aku suka banget...rasa gurih santannya bener2 bikin kangen. Mo yg anget ato yg udah dingin, tetep enak buatku. Beberapa hari ini sering liat foto pukis punya temen2 sliweran juga abis crita2 pukis sama temen...beneran jd pengen bikin deh.