Cara membuat Pandan Ogura Cake#moist banget!, resep

  1. Campur kuning telur,1 telur utuh kocok dgn whisk. Masukan minyak goreng, santan dan pasta pandan aduk rata. Masukan terigu sambil diayak sedikit demi sedikit. Aduk rata.
  2. Kocok putih telur dan perasan jeruk nipis. Kocok hingga mengembang lalu masukan gula dlm 3 tahap. Kocok hingga soft peak saja.
  3. Masukan sebagian adonan putih telur kedlm adonan kuning telur aduk perlahan lakukan hingga bahan putih telur habis.
  4. Panggang dgn sistem au bain marie ( loyang utama direndam air sedikit 1,5 cm, loyang yang berisi air lebih besar dr loyang utama) 40 menit suhu 170 derajat.
  5. Wangi bgt pas msh di oven dan permukaan cake saya kurang mulus tapi, soal rasa enaaaaakk bgt....
  6. Note: potong cakenya setelah dingin ya, kalo msh panas atau hangat gak rapi tapi kalo dingin tekstur cakenya terlihat rapat dan cantik.

Bahan-bahan dalam resep Pandan Ogura Cake#moist banget! diatas adalah sebagai berikut

  • 5 butir kuning telur
  • bahan putih telur:
  • 85 gram gula castor ( saya pake gula halus, gak pny gula castor)
  • 5 butir putih telur
  • 40 gram minyak goreng
  • 1/4 sdt perasan jeruk nipis
  • 85 gram terigu protein rendah
  • 80 gram santan kental instan
  • 1 butir putih telur

Waktu : 40 menit

Resep Pandan Ogura Cake#moist banget! Terobati sdh rasa penasaranku sama cake ogura ini. Mudah buatnya dan hasilnya memuaskan soft n moist... ini recook dr resep ci Tintin. Makasih ya cici cantik, resep dikau emang oke punya....^_^ pdhl saya bikin ini, telurnya kurang 1 haha... kirain stok msh byk ternyata tinggal 5 udah gitu timbangan jg lg dipinjam ama tetangga, jd main kira2 aja. Alhamdulillah tetap jd dan sukses.... (bahan dibawah sesuai resep asli ya...)