Cara membuat Pancake roll (dadar gulung), resep

  1. Campur rata bahan kering seperti; terigu yg telah diayak, gula, baking powder dalam satu wadah. Sisihkan
  2. Dalam wadah lain, telur dan susu, dikocok hingga menyatu, lalu tuang kedalam wadah bahan kering, aduk kembali sampai tercampur rata dan pastikan tak ada gumpalan tepung yg tersisa dalam adonan. Sisihkan 10-15 menit.
  3. Panaskan pan-templon anti lengket (saya memakai pan diameter 24 cm) lalu tuang adonan, masak dengan api kecil (pan dapat diolesi butter/minyak option, tp tidak disarankan menggunakan menggunakannya, karna akan membuat warna bagian yg terpanggang menjadi tidak rata). Setelah matang, tunggu hingga menghangat, kemudian beri toping sesuai selera, lalu digulung. Untuk saya sendiri memakai selai coklat - nanas dan taburan gula yg sangat sedikit dan garam yang lebih sangat sedikit, jd ada sedikit sensasi crunchy dan gurih saat digigit haha.
  4. Sajikan dengan lemon tea hangat. Untuk sarapan atau cemilan sore asik juga jadi teman baca buku.

Bahan-bahan dalam resep Pancake roll (dadar gulung) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gram Tepung protein sedang
  • Toping sesuai selera (dalam resep ini menggunakan selai coklat & selai nanas jell)
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdt baking powder (atau sesuaikan)
  • 100 gram gula pasir
  • 400 ml susu cair

Waktu : 60 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Pancake roll (dadar gulung) Adik saya sedang menjalani praktek Kewirausahaan, yang menugaskannya untuk menjelaskan step by step sebuah resep kue, dia ga mau yg ribet katanya, sedikit lucu juga sih kalau inget di sekolah STM dia ngurusin mesin hihi tiba" berubah jadi dapur. Well sya jadi inget juga deh, dulu ujian praktek Kewirausahaan juga, jualan di sekolah dan diharuskan menjual makanan yg dibuat team masing", dan salah satu cemilan yang team saya sajikan ya pancake roll ini . Itu pertama kali saya kenalan dgn kue ini, dengan resep yang masih sangat sederhana dari kawan satu team ( dia cowo) dan penampilan akhir yg tidak begitu memuaskan. Tapi hasilnya lumayan menutupi kerugian kami hehehe.. Itu 4tahun yang lalu, saat beberapa minggu menuju ujian akhir SMK.. Lucu juga kalau diingat.