Cara membuat Oreo Cheesecake Cupcakes, resep

  1. hancurkan oreo hingga bubuk. pisahkan menjadi tiga bagian. 120 gram untuk dasar cupcakes, sisanya untuk filling dan sedikit untuk taburan.
  2. campurkan oreo bubuk untuk dasar dengan mentega yang telah dilelehkan. aduk rata. masukkan pada loyang cupcakes yang telah diberi kertas cupcakes. tekan-tekan hingga rata. masukkan ke lemari es.
  3. untuk filling. kocok cream cheese dan gula dengan mixer hingga lembut. (pastikan cream cheese berada pada suhu ruangan, JANGAN KOCOK DALAM KEADAAN DINGIN) tambahkan telur satu lalu kocok sebentar dengan kecepatan kecil hingga rata. masukkan lagi telur satunya kocok sebentar dengan kecepatan kecil hingga rata. note : mengocok terlalu lama setelah telur dimasukkan akan membuat adonan mengembang ketika di oven dan mengerut ketika dingin
  4. tambakan oreo untuk filling pada adonan. aduk (jangan menggunakan mixer) hingga rata.
  5. masukkan filling pada loyang yang telah diisi dasar oreo tadi. isi hingga cupcakes hampir penuh. sisakan sedikit ruang.
  6. oven dengan suhu 140 derajat celsius selama kurang lebih 30 menit. (sebenernya saya lupa berapa lama) jika cupcake di tusuk dan adonan tidak basah maka cupcakes sudah matang. dinginkan.
  7. untuk frosting, kocok 150 ml krim kental dengan sedikit gula (sesuai selera) saya pake whipped cream pondan yang instan. sudah manis. tapi sisanya banyak. jika menggunakan krim kental jangan lupa kocok dalam keadaan krim kental dingin.
  8. hias whipped cream diatas cupcakes. lalu beri taburan oreo. kayaknya lucu kalo ditambahkan oreo mini diatasnya 😀

Bahan-bahan dalam resep Oreo Cheesecake Cupcakes diatas adalah sebagai berikut

  • 200 gram biskuit oreo (setelah krimnya dipisahkan)
  • 250 gram cream cheese
  • 2 butir telur
  • 80 gram gula pasir (sesuai selera)
  • 50 gram mentega (lelehkan)
  • 150 ml krim kental/heavy cream (untuk whipped cream)

Porsi : 12 Orang

Resep Oreo Cheesecake Cupcakes buatnya udah lama jadi lupa-lupa inget takarannya gulanya. dicoba-coba aja ya untuk manisnya sesuai selera.. awal-awal coba bikin cheesecake ya bikin ini dulu hehe. ga banyak foto-nya cuman ada yg ini. dulu pas buat ini belum punya akun cookpad jadi ga ada foto yang keliatan dalemnya. gapapa lah ya~ super simple~ selamat mencoba.. pssst abis percobaan kreasi buat no bake blueberry cheesecake. masih di dinginkan di kulkas karena butuh semaleman. in syaa allah besok share resepnya~