Cara membuat Oreo Cheesecake (3 bahan), resep

  1. Buka oreo, pisahkan cookies dengan filling oreo (bagian isian tengahnya). Sisihkan.
  2. Masukkan cookies oreo ke dalam plastik bening, pegangi bagian ujung atasnya, pukul-pukul pelan dengan ulekan hingga oreonya hancur menjadi butiran.
  3. Di dalam wadah lain, tuangkan cream cheese dan 1/2 kaleng susu kental manis, aduk hingga rata. Perhatikan tingkat rasa manisnya, jika menginginkan rasa yang kurang atau lebih manis, bisa dikurangi atau ditambah susunya.
  4. Ambil gelas saji, masukkan campuran cream cheese dan susu sebanyak 1/4 tinggi gelas, padatkan pelan-pelan. Selanjutnya taburi dengan oreo bubuk hingga setinggi 1/2 gelas, padatkan pelan-pelan. Ulang kembali memasukkan adonan cream cheese dan susu di atasnya hingga setinggi 3/4 gelas saji. Taburi oreo bubuk.
  5. Dinginkan cheesecake di lemari pendingin selama minimal 3-4 jam.
  6. Sajikan dalam kondisi dingin. Cheese cake ini tahan disimpan di lemari pendingin sampai dengan 5 hari tetapi lebih baik dikonsumsi dalam 3 hari (best before 3 days).

Bahan-bahan dalam resep Oreo Cheesecake (3 bahan) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gr (1 cup) cream cheese light Yummy
  • 375 gr (1 kaleng) susu putih kental manis Indomilk
  • 137 gr (1 bungkus) Oreo

Waktu : 4 jam

Porsi : 4 porsi Orang

Resep Oreo Cheesecake (3 bahan) Pencuci mulut yang simpel dan mudah dibuat. Tidak perlu dipanggang, cukup didinginkan di dalam kulkas selama 3-4 jam saja. Hanya terdiri dari 3 bahan sederhana.