Cara membuat Onde Onde SS (so simple), resep

  1. Masukan semua bahan tambahkan air sedikit demi sedikit sampe adonan bisa dibikin bulatan
  2. Ambil adonan, pipihkan, masukan bahan isian kemudian bulatkan
  3. Setelah itu masukan ke dalam wijen, guling gulingkan sampai bulatan tertutupi oleh biji wijen
  4. Goreng adonan yang di dalam minyak dengan api kecil
  5. Setelah matang angkat
  6. Siap disajikan

Bahan-bahan dalam resep Onde Onde SS (so simple) diatas adalah sebagai berikut

  • 3 sdm tepung beras putih
  • Bahan isian bisa apa saja (kebetulan saya pake isian wijen bekas bikin mochi) karena ga punya kacang hijau...hehe..saya isi keju juga buat isiannya
  • 6 sdm tepung ketan
  • secukupnya air hangat
  • 100 gr wijen untuk lapisan
  • 1 sdm gula pasir
  • sejumput garam

Waktu : 30 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Onde Onde SS (so simple) Udah lama banget pengen buat onde-onde, sudah beli biji wijen segala,,udah ngumpulin resep juga. Males banget mau bikin,,karena harus pake kentang segala. Sampe akhirnya pas di tempat kerja ngobrol2 santai sama ceuceu Elvi (sang master chef di tempat kerja :))...beliau bagikan tuh resep simpel onde2nya. Pas pulang langsung aku garap resepnya....taraa...lumayan buat ngemil pas malem2...(jangan hiraukan BB)