Cara membuat Onde-Onde Ketawa '', resep

  1. Pertama siapin bahan dulu ya guys+siapin perut kosong biar ntar klo selesai bisa langsung abis deh 🙂
  2. Kocok telur dan mentega terus tambahin gula sama garam yah guys.
  3. Kalo udah siapin dulu tepung + baking powder + soda kue ditempat terpisah lalu aduk
  4. Masukkan campuran tepung tadi ke adonan telur trus aduk sampai kalis ya kalau udah kalis trus dibulet bulet deh.
  5. Adonan yang udah dibulet bulet diciprat-cipratin (bahasa apa ini?) pake air ya guys kalo udah guling” ke wijen deh biar nempel
  6. Terus goreng deh,tapi pake api kecil aja ya guys biar ga cepet gosong trus dalemnya juga mateng tapi juga jangan lama-lama gorengnya ntar teksturny kalo dimakan ancur banget trus wijennya jg jadi kering banget kalo kelamaan
  7. Selesai trus diicip deh..

Bahan-bahan dalam resep Onde-Onde Ketawa '' diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya Wijen
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • 4 sdm Gula Pasir
  • 300 gram Tepung Terigu
  • 2 sdm Mentega
  • 1 Butir Telur
  • 1/4 sdt Soda Kue
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • 1/4 sdt Garam

Waktu : 45 menit

Resep Onde-Onde Ketawa '' Baru pertama kali coba,tapi yang ini hasilnya empuk renyah,gabisa keras kaya kalau beli dipasar.Cuman tetep suka dech guys