Cara membuat Ogura Cake Strawberry Yoghurt Cottony Cake with Fresh Strawberry, resep

  1. Blender susu full cream/yoghurt dengan buah Strawberry segar sampai halus.
  2. Pasta A Campur semua bahan kering,bikin cekungan ditengah,masukkan telur disusul bahan cair lainnya,aduk pake Whisk sampai rata,sisihkan 🙂
  3. Bahan B: Mixer putih telur dengan cream of tar2/air jeruk nipis+garam sampai muncul busa,masukkan gula bertahap 3x sampai soft peak. -- Masukkan bahan B ke dalam bahan A bertahap 3 x pakai SPATULA dengan teknik aduk balik
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti,bole kotak/bulet bebas UK 20..
  5. Aku bikin motif dikit caranya Ambil 2 sdm adonan,kasi pewarna merah. Tuang bulet2 di atas permukaan pake sendok kecil,lalu tarik garis pake lidi.lumayan gagal.. wkwkwk..
  6. Panggang dalam suhu 160-170 drjt dengan sistem AU BAIN MARIE (loyang utama dialasi loyang lain yg lebi besar diisi air setinggi 1cm,wajib untuk Ogura) skitar 55 menit. ---stelah matang tangkupkan kelupas kertas pelan2 yah..
  7. Taraaa ndak kempes sama sekaliii 🙂 syukurlaahh..tetep montok
  8. Milk Ogura with Strawberry Puree 🙂
  9. Satu suap nda bakalan cukup..perpaduan harumnya strawberry dan aroma susu yang gurihh..bener2 menggigit!
  10. Kayak kapas..lumer..
  11. Mad about ogura!wkwkwkk..
  12. Kayak bantal ^^^
  13. Bahan2ku..recomended pake yoghurt ya apalagi kalo yoghurtnya uda ada rasa stroberry..ditambah stroberry seger makin nendang.. aku pake susu kepepet aja..taste makin enak kalo yoghurt 🙂

Bahan-bahan dalam resep Ogura Cake Strawberry Yoghurt Cottony Cake with Fresh Strawberry diatas adalah sebagai berikut

  • 90 gr Tepung Kunci
  • 90 gr Gula Pasir (kalo pake Yoghurt/susu manis gula kasi 85gr aja)
  • 120 gr Strawberry Yoghurt (Blender 40cc Yoghur+80 gr Strawberry seger)
  • 5 Butir kuning Telur
  • 5 butir Putih Telur
  • Bahan A:
  • BAHAN B:
  • 1/4 sdt Garam
  • 1/4 sdt Cream of Tar2 atau 1 sdt Air jeruk nipis
  • 1/4 sdt Pewarna merah kalo mau nyala
  • 60 gr Minyak Goreng
  • 1 butir Telur utuh

Waktu : 70 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Ogura Cake Strawberry Yoghurt Cottony Cake with Fresh Strawberry Enak banget,recomended! Ogura ini rasanya centil banget..wangi susu+strawberry juicenya yummyyy.. Apalagi pake strawberry segar..resep asli pake Yoghurt ya.tapi yoghurt yang kemaren uda aku siapin di kulkas malaah diabisin si mbarep xixixixi.. Ya sudah pake susu full cream Ultra,pasti kalo pake Yoghurt Stroberry lebi uenakk.. disarankan pake Yoghurt ya soalnya lebi lembab+masem manis yoghurt bikin makin yummy drpd susu cair yg plain gini. Kalo mau lebi keluar warnanya kasi beberapa tetes pewarna merah 🙂 Textur lembutt,ringan seperti maem spon..kempus2..only for Kempus2lover 😀 Recomended:) Source Jeanny Tay..thxx sister ^-^