Cara membuat Ogura Cake Green Tea..., resep

  1. Bahan A: Buat lobang ditengah2 bahan kering, masukkan bahan cair aduk rata sampai licin pake whisk, sisihkan.
  2. Bahan B: Kocok putel+CTT sampai mulai berbusa, masukkan gula pasir bertahap3x sambil terus dikocok sampai mengembang soft peak.
  3. Masukkan bahan B ke bahan A bertahap 3-4x masuk sambil diaduk pake spatula dengan teknik aduk lipat.
  4. Tuang ke dalam loyang yg sudah dialasi kertas roti. Panggang dgn suhu 180 selama kurleb 30-40 menit dgn teknik Au Bain Marie (letakkan loyang lebih besar dibawah loyang utama kasih air 1,5 cm aja untuk melembabkan oguranya).
  5. Setelah 30-35 menit lakukan test tusuk kematangan, suhu oven sesuaikan sendiri, tergantung oven masing2.
  6. Setelah matang angkat, balik loyang ke rak kawat, kelupas kertas rotinya balik lagi ke posisi semula....lembuuutt banget sperti bantal....hihihi...
  7. Setelah dingin potong2....
  8. Lembuuuttt....#abaikanjempolmontoknya yaa...
  9. Aahh gak cukup satu deh makan cake ini...
  10. Owh iyaa...aku pake remahan oreo...yaa...

Bahan-bahan dalam resep Ogura Cake Green Tea... diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan A:
  • 1 butir telur utuh
  • 5 butir putih telur
  • 5 butir kuning telur
  • 2 sdt munjung bubuk green tea, encerkan dgn 3 sdm air panas
  • Bahan B:
  • 15 gr tepung maizena
  • 1/4 sdt cream of tartar/1/2 sdt air jeruk nipis
  • 60 ml santan instan
  • 65 ml minyak goreng
  • 65 gr tepung kunci
  • 100 gr gula pasir halus

Resep Ogura Cake Green Tea... Akhirnya...bikin juga nih cake setelah sekian lama cookmark resep para suhu ci amei n ci tintin rayner....hasilnya lumayan lah...enaaaaakkkk...