Cara membuat New york cheese cake (terbukti enak), resep

  1. Bagian Luar: 1.Sebelum memulai bagian luar, oleskan butter pada sisi loyang, agar tidak lengket. 2. Tuang remah remah biskuit oreo ke dalam wadah , kemudian masukin gula dan lelehan butter. 3. Aduk hingga rata (Sampai semua oreo nya tercampur dengan butter, dan menjadi basah sehingga gulanya mencair). 4. masukan adonan kedalam loyang dan di tekan - tekan agar padat pada bagian bawah, dan samping - sampingnya. kemudian masukan kedalam kulkas
  2. Bagian dalam: Sebelum mulai membuat bagian dalam, panaskan oven 180 derajat celcius Tuang Cream cheese ke dalam mixer, aduk hingga adonan merata (Jangan lama- lama ).
  3. masukan gula dan tepung, kemudian aduk hingga rata ( kira - kira 2 menit)
  4. masukan telur satu persatu.
  5. aduk mengunakan mixer dan ratakan adonan Sampai Kalis.
  6. masukan lemon zest dan ekstrak vanilla
  7. tuang adonan ke loyang yang tadi sudah ada oreo nya dan dimasukin kulkas sebentar.Adonan memang pasti lebih tinggi dari oreo nya, dan itu adalah salah satu keunikan new york cheese cake.
  8. keluarkan dari kulkas dan masukan kedalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit. Kemudian turunkan suhu nya menjadi 120 derajat celcius selama 60 - 90 menit. Tapi setiap oven itu berbeda, jadi cek secara berkala.
  9. goyang - goyang loyangnya, jika bagian tengah nya saja yang sedikit goyang - goyang. berarti sudah mateng, tipsnya jangan teralu lama di oven, hal tersebut dapat membuat atasnya pecah - pecah
  10. tunggu hingga dingin sesuai suhu ruangan, kemudian masukan kedalam kulkas Dan diamkan selama satu hari, Kalo masih agak cair, jangan khawatir, bukan berarti gagal / belum matang, tapi memang belum cukup lama di kulkas.
  11. and now it's done! new york cheese cake siap disantap....mudahkan???

Bahan-bahan dalam resep New york cheese cake (terbukti enak) diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt ektrak vanilla
  • 50 gram Gula Pasir Putih
  • 1 sdt Lemon Zest (Bagian luar paling kuning pada lemon diparut)
  • 200 gram Biskuit Oreo, hancurkan (Harusnya new york cheese cake asli memakai Remah Remah Biskuit Graham atau digestive, tapi karena di indonesia sangat jarang sekali biskuit Graham atau digestive, jadi kita pake oreo saja!)
  • 1 kg Cream Cheese (Full Fat)
  • 80 ml whipping cream
  • 115 gram unsalted butter yang telah di lelehkan
  • 5 Butir Telur
  • 35 Gr Tepung Terigu

Waktu : 60 menit

Resep New york cheese cake (terbukti enak)