Cara membuat Nastar Lumer ala JTT, resep

  1. Kocok Butter+margarin+gula halus+vanili sampai mengembang.
  2. Turunkan kecepatan speed paling rendah,masukkan kuning telor,kocok asal rata yah..
  3. Masukkan campuran terigu maizena susu bubuk bertahap sampai tercampur rata pake spatula,adonan siap digunakan! 🙂
  4. Pipihkan adonan,isi dengan selai nanas(aku bulat2kan dulu supaya cepat) kali ini aku bikin bentuk oval biar ndak bosen..
  5. Taroh di loyang yang uda di alasi kertas roti (aku pake tray anti lengket)
  6. Bakar 150 derajat selama 15 menit..
  7. Keluarkan dari oven,oles dengan kuning telor satu persatu
  8. Panggang lagi 15 menitan suhu 150-160 derajat.. sampe matang+harumm Waah beberapa retak.. hiks2
  9. Cara Membuat Selai: Masak nanas, kayu manis dan cengkeh hingga airnya menyusut dan adonan agak lengket, masukkan gula pasir. Aduk hingga air habis, adonan menjadi selai dan bisa dibentuk. BAHAN : - 1 buah nanas palembang, kupas, parut atau blender - 200 gram gula pasir - 2 batang kayu manis - 3 butir cengkeh
  10. Warning : resep ini cuma cuco buat para penggemar yang lumer2 di mulut yaa..nyessss..
  11. Nastar Lumerrr meski bentuknya rada bohay,tp sekali emut langsung nyess..
  12. Hmmm ngiritnya bikin sendiri..padahal untuk taste+textur senikmat ini,harus merogoh kocek ratusan ribu setoples diluar sini:)
  13. Empuk,pulen,nikmat,ga direm bisa kalap nih maemnya..*nooooo
  14. Digigit amprull semua,lebi baik langsung happ aja..xixixi
  15. Kalo bikin sendiri ga keroyokan bikin 1/2 resep aja yaa:) cepet koq..kalo pengen cpt banyakin adonannya,trus isian sedeng2 aja per butir nya..kalo pengen adonan tipis,isian banyakk ya lebi lama jadinya 😀

Bahan-bahan dalam resep Nastar Lumer ala JTT diatas adalah sebagai berikut

  • 150 gr Maizena
  • 3 btr Kuning Telur
  • 90 gr Gula Halus
  • 250 gr Tepung Kunci
  • 1/4 sdt Vanilla bubuk(bole skip)
  • 150 gr Butter (orchid,triangle,ellevire)
  • 100 gr Susu Bubuk
  • 100 gr Margarin (blueband,palmia)

Waktu : 45 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Nastar Lumer ala JTT Abis nyobain nastar keju lumer mba Susi kemaren,makin penasaran sama resep2 nastar lumer.. biasa dah kalo lagi demen 1hal olwess diterus2in sampe bosen..ckikikk Naah,critanya(beneran nih critanya bukan alibi mau baking wkakak ) anak mbarep Senen disuruh gurunya bawa snack2 khas imlek..laah diriku Senin-Rabu keluar kota sama mertua,jadii aku buatin aja Nastar sekarang!kan nastar ga basi kan sampe Senin?hehe.. biar bisa sekalian bagi2 ke temen2nya:) Padahal hari minggu ini mau praktik bikin ogura cake,yg lebi penting dulu lahh buat anak..#bijak Nastarnya lumerrr,empukkkk,kalo yang suka nastar keras/kriuk ga bakal cocok pake resep ini soale ini tipe nastar yang pulen empuk buat yang suka ngemut2 nastar baru cocok.. Resep adaptasi dari mbak Endang Jtt makasi ya mbaaa #hugggg Cusss resepnya!!