Cara membuat Nastar klasik by dinartw, resep

  1. Masukin kuning telur, mentega, margarine, gula halus aduk rata sebentar asal kecampur aja (aku pake whisker, ga pake mixer krn biar adonannya ga bleber)
  2. Masukin terigu, susu bubuk, vanili, aduk pake tangan sampai bs dibulat2kan
  3. Bentuk adonan bulat2 (aku pake sendok takaran 1/2 tsp biar hasilnya sama) lalu isi selai.
  4. Taruh adonan di loyang yg dioles margarine
  5. Panggang di oven suhu 140-150 c selama 15-20 menit
  6. Lalu keluarkan, tunggu uap panas hilang baru diberi bahan olesan
  7. Panggang kembali 20 menit atau sampai matang dengan suhu yang sama

Bahan-bahan dalam resep Nastar klasik by dinartw diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan isi :
  • 1 sdm susu kental manis putih
  • 300 gram margarine (aku pake blueband yg cake & cookies)
  • secukupnya Vanili
  • 2 kuning telur
  • Bahan :
  • 500 gram terigu (aku pake kunci biru)
  • Selai nanas yang udah jadi dibulat2kan
  • 3 sdm susu bubuk plain (aku dancow)
  • 125 gram gula halus (bisa ditambah kalo suka manis)
  • 3 sdm mentega (aku pake wysman)
  • Bahan olesan :
  • 1 buah kuning telur

Resep Nastar klasik by dinartw Assalamualaikum. Tekstur nastar ini wangiiii, ngeprull, dan ga rapuh. Kuncinya di margarin dan mentega. Ngomong2 aku pake selai nanas yg langsung jadi aja, daripada ribet kan bikin selainya makan waktu lama *alasan aja sbnrnya emang males bikin selai* hahahhaha aku beli selainya di TBK seharga 35rb kalo ga salah 500 gram Yaudah langsung ke resepnya yah.