Cara membuat Nastar Keju Lumer Di Mulut, resep

  1. Selai nanas : masukkan parutan nanas dan gula pasir dalam panci, masak sampai air nanas asat dan tekstur kalis sambil diaduk2. dinginkan terlebih dahulu sebelum dipakai.
  2. Masukkan sekaligus dalam wadah besar : terigu, maizena, gula halus, mentega dan roombutter. Cukup aduk dengan spatula dengan gerakan ditusuk2 atau seperti diiris2 sampe tercampur saja. Tidak perlu sampai kalis atau diuleni sampai kalis karena akan membuat tekstur kue menjadi keras. Penggunaan mixer juga tidak perlu, cukup menggunakan spatula aja ya.. ini yang membuat textur kue bagus.
  3. Setelah adonan tercampur rata, masukan kuning telur dan keju parut. Baru pada tahap ini diuleni pake tangan, tapi jangan terlalu ditekan2, sebentar saja sampai tercampur dengan baik.
  4. Ambil sebagian kecil adonan dan dibentuk bulat, ditekan tengahnya untuk mendapatkan cekungan diisi selai nanas. Bulatkan kembali susun diatas loyang yang telah diolesi mentega dan terigu. Setelah loyang penuh, baru nastar diolesi kuning telur dibagian atas dengan menggunakan kuas kue, dan ditaburi keju parut. Ulangi sampai adonan habis.
  5. Panaskan oven, panggang nastar selama kurleb 15-20 menit atau sampai berwarna kuning kecoklatan. Kalo saya ngeceknya dilihat dari warna kuning telur, jika warna kuningnya lebih tua dari warna kue brt sudah matang.
  6. Setelah matang keluarkan dari oven dan tunggu sampai dingin baru diambil dari loyang. Sebab saat masih panas, kue masih sangat lunak, bisa2 rusak deh..
  7. Selamat menikmati dijamin lumerr dan krenyes dimulut.. pas untuk sajian di hari raya nanti

Bahan-bahan dalam resep Nastar Keju Lumer Di Mulut diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan selai isian :
  • 1 sdm maizena
  • 250 gram mentega
  • 50 gram keju parut
  • 2 butir kuning telur
  • Bahan adonan nastar :
  • Bahan topping :
  • 250 gram roombutter
  • 50 gram keju parut
  • 4 sdm gula pasir
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 4 buah nanas (diparut)
  • 600 gram terigu protein sedang (segitiga biru)

Waktu : 60 menit

Resep Nastar Keju Lumer Di Mulut Kalo buat kue kering itu emang bikin encok pegel linu.. hehe.. secara bikinnya ngliker banget bahasa jawabya alias detail butuh kesabaran.. tapi gatau kenapa hari ini pengen bikin, karena kemaren2 ada temen yang baru natalan bawa nastar kok enak ya.. jadi termotivasi buat sendiri.. dan hasilnyaa memuaskannn.. enak banget krenyes dan lngsg mambyar di mulut.. patut dicoba!