Cara membuat Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut, resep

  1. Cairkan butter.sisihkan
  2. Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 170.
  3. Kocok telur dan gula halus sampai mengental.kurang lebih 10-15 menit. lalu masukkan terigu pelan dan kocok terus dengan mixer kecepatan paling rendah.
  4. Setelah tercampur rata, matikan mixer.masukkan butter yang telah dicairkan dan aduk dengan teknik aduk balik sampai tercampur. tidak perlu terlalu lama yang penring tercampur.
  5. Siapkan loyang ukuran 22x22x3cm oles dengan margarin, alasi dengan kertas roti, oles margarin lagi.
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan panggan dalam oven selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang sesuai dengan oven masing-masing.
  7. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dalam kondisi masih panas digulung, padatkan dan masukkan ke kulkas sebentar. digulung dalam kondisi panas memudahkan untuk menggulung kue karena kue masih lentur jadi tidak patah.
  8. Setelah beberapa saat (sudah agak dingin) keluarkan dari kulkas dan buka perlahan gulungan untuk mengoles dengan selai/buttercream dan memberikan topping. olesan dan topping sesuai selera. saya pakai olesan bc yang dibuat dari mentega dan skm yg dimix sampai lembut. kemudian saya beri topping meises dan gulung kembali sambil melepas kertas roti.
  9. Setelah digulung saya oles lagi dengan bc dan lengkapi dengan parutan keju. potong sesuai selera dan selamat menikmati

Bahan-bahan dalam resep Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut diatas adalah sebagai berikut

  • 50 gr gula halus
  • 4 butir kuning telur
  • untuk olesan:
  • 70 gr butter
  • 30 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur utuh
  • selai/buttercream, keju/meises/sesuai selera

Waktu : 45 menit

Porsi : 3 Orang

Resep Mini cheese roll cake/bolu gulung keju simpel dan lembut Dari kapan tau pengen bikin bolu gulung.uda pin resep di cookpad, beli kertas roti, tapi belom juga jadi bikin.. suka ngeri bebikinan kue dg banyak telor soalnya seringan gagal jd sayang.hahahaa tp akhirnya nemu resep yg simpel dan lumayan hemat telurnya.tp jadinya mini.gpp lah..yg penting jadi.enak dan lembut.cobain deh