Cara membuat Kue Mata Roda, resep

  1. peras parutan singkong, saring dan diamkan kira2 10 menit kemudian buang airnya karena kita akan mengambil endapannya/ kanjinya.
  2. campurkan setengah parutan kelapa dg adonan singkong yg sudah dicampur dg kanji tadi.. beri garam dan gula pasir secukupnya. aduk rata.
  3. setelah tercampur rata, bagi menjadi 2 adonan.. misal satu beri warna hijau, satunya lagi merah.
  4. siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan.. ambil 2 sendok adonan warna merah, letakkan di atas daun pisang.. kemudian pisang tanduk letakkan di atas adonan merah tadi, lalu ambil adonan hijau dan letakkan di atas pisang tanduk smpai tertutup rapat. maksudnya pisang tanduk kita balut dg adonan hijau dan merah, kemudian kita gulung / bungkus dg daun pisang.
  5. apabila sudah terbungkus smua, kukus selama 45 menit. setelah matang dan dingin, bisa dipotong menyerong lalu diberi taburan kelapa parut, jgn lupa kelapa parutnya diberi sdkt garam biar tambah sedap.
  6. untuk kelapa parut bisa mentah, bs juga dikukus biar awet.

Bahan-bahan dalam resep Kue Mata Roda diatas adalah sebagai berikut

  • 5 buah pisang tanduk
  • 1 kg singkong dikupas dan diparut
  • 1 butir kelapa parut ( agak muda kelapanya )
  • daun pisang
  • secukupnya garam dan gula
  • pewarna makanan

Waktu : 90 menit

Porsi : 20 Orang

Resep Kue Mata Roda makanan "ndeso" yg begitu ngangenin... setelah bisa bikin sendiri, senaang rasanyaaa.... apalagi langsung laris manis bnyk yg sukaaa....!!! #jajanantempodoeloe