Cara membuat Marble Pound Cake, resep

  1. Campur semua bahan marbel . Hingga menyerupai pasta. Sisihkan.
  2. Olesi loyang dengan margarin dan alasi dengan kertas roti. Panaskan oven nya yaa...
  3. Mixer butter + gula sampai mengembang dan pucat. Setelah itu masukan telur satu persatu ya... Mixer per satu telur kurang lebih satu menit. Masukan campuran bahan kering tepung + susu bubuk + baking powder.. Dua tahap ya masukin nya... Aduk asal rata aja, jangan overmix nanti bantet kue nya.
  4. Ambil adonan putih, campur dengan bahan marble, aduk rata. Tuang adonan dalam loyang secara bergantian antara putih dan coklat. Lalu oven selama 35-40 menit. Tes tusuk ya untuk memastikan cake nya benar-benar matang sampai dalam.
  5. Deg deg ser aku nya heheheh percobaan pertama dengan oven baru dan resep yang juga baru pertama coba. Aku liatin terus bolak-balik kok tinggi nya segitu segitu aja yaa... Aah coba besarin lagi dikit api nya. Karena oven nya ga ad alat ukur temperatur. Dan ternyata kue nya langsung naik dan naik sampai terbentuk crack yang cantik di permukaan nya khas nya marbel poundcake. Hahahah tersenyum bahagia dech... Setelah terbentuk crack, aroma cake nya langsung serumah harum nya.
  6. Ini permukaan cake yang baru aja keluar dari oven.
  7. Cocok untuk menemani secangkir teh hangat di sore hari.

Bahan-bahan dalam resep Marble Pound Cake diatas adalah sebagai berikut

  • bahan marble :
  • 4 sdm susu bubuk
  • 100 gr tepung
  • 100 gr butter (aku: blueband)
  • 1 sacet kopi instan
  • 2 sacet millo
  • 2 sdm susu cair
  • 100 gr gula
  • 2 butir telur
  • 1 sdt baking powder

Resep Marble Pound Cake Hwiuuu... Pagiku ceria banget.. Biasa pagi-pagi di sambut dengan pekerjaan yang numpuk.. Karena dapet kado spesial semalem berupa OVEN dari suami... Haduuuh ampe berlinang air mata saking seneng nya #lebay... Langsung dech cari resep yang simpel dan iriiiit . Dan resep marble nya cici YnY pilihan tepat nya..., udah lama juga sich di cookmark cuma ga bisa eksekusi karena kendala oven... Semalem oven datang langsung dech kepikir eksekusi cake ini... Tapi lupa klo ga punya mixer ... Pagi2 sambil mandangin oven dan hunting resep ehhh kedengeran suara yang ga asing banget.. yang uda di tunggu2 dari semalem . . . " Kak sofiyaaa pinjem mixer... " teriak di depan rumah... Xixixixi Dapet pinjeman mixer dech akhirnya... Resep nya udah aku otak atik menyesuaikan bahan yang ada di rumah, coklat dan butter menentukan sekali kualitas rasa dan aroma ya... Tadi aku pakein sedikiiit butter yang kualitasnya nggak banget (beli karena penasaran aja dan kapok) ,, ternyata pengaruh banget sama aroma nya.. Kebetulan ga ad coklat bubuk jadi aku ganti millo.