Cara membuat Marble Butter Cake, resep

  1. Mixer putih telur dan sisa gula pasir sampai mengembang kaku. Sisihkan
  2. Dalam wadah terpisah mixer margarin dan setengah bagian gula pasir sampai putih dan kembang. Tambahkan kuning telur, kocok rata dan mengembang
  3. Tambahkan dancow dan terigu, aduk rata
  4. Masukan 1/3 bagian putih telur secara bertahap, aduk balik
  5. ambil secukupnya adonan, lalu tambahkan coklat bubuk.
  6. Tuang sebagian adonan putih ke dalam tulban, lalu adonan coklat kemudian sisa adonan putih. Buat corak dengan bantuan lidi.
  7. Oven sampe matang, aku pake otang dgn api kecil +/- 50 menitan

Bahan-bahan dalam resep Marble Butter Cake diatas adalah sebagai berikut

  • 225 gram terigu serba guna
  • 250 gram margarin
  • 6 butir kuning telur
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sachet dancow
  • secukupnya coklat bubuk
  • 5 butir putih telur

Resep Marble Butter Cake Cake ini bisa dibilang resep jadul milik nenek aku yg sudah ku modifikasi. Sebelumnya tanya2 dulu tuh sama si nenek, dikepoin bahan dan cara buatnya gimana. Resep asli nya itu 5 btr telur utuh, untuk margarin terigu dan gula takarannya 1:1:1 (masing2 250 gr) Nah, kebiasaan buruk ku nih suka modifikasi, padahal dalam kamus baking memodifikasi resep seenaknya itu beresiko gagal XP. Hahaha, aku mah modal nekat aja, resepny tak ku kurangin si terigu lalu tambahin 1 btr kuning telur. Ternyata hasilnya lebih oke, dipuji juga tuh sama si empunya resep. Nenek ku bilang "lebih bagus nih cake punya kamu, kok atasnya bisa mulus gak kaya punya nenek yg biasa retak2 hasilnya" trus ku kasi tau kalo resepnya sudah saya modif 😀 hehehe