Cara membuat Kue Lumpur Kentang Mini, resep

  1. Blender jadi satu semua bahan kecuali Mentega dan Kismis.
  2. Setelah tercampur dengan baik, masukkan mentega cair, aduk hingga tercampur rata dengan menggunakan spatula.
  3. Siapkan cetakan kue lumpur (boleh yang ukuran standar atau mini) atau cetakan kue cubit juga bisa digunakan, olesi dengan sedikit mentega , tunggu panas, kecilkan api. Masukkan adonan, gunakan api kecil saja ya, langsung di tutup. Setelah setengah matang, beri kismis diatasnya. Tutup kembali, tunggu hingga matang angkat. Kue lumpur mini siap disajikan.

Bahan-bahan dalam resep Kue Lumpur Kentang Mini diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 250 gram Gula Pasir
  • 100 gram Mentega (lelehkan)
  • 6 butir Telur Ayam
  • secukupnya Kismis
  • 500 ml Santan (saya pakai 1,5 santan kara + air)
  • 250 gram Tepung Terigu Serbaguna
  • 500 gram Kentang (kukus dan haluskan)
  • 1/2 sdt Garam

Porsi : 10 Orang

Resep Kue Lumpur Kentang Mini Lagi-lagi jajanan tradisional 😀 ..... Kebetulan lagi dapet orderan kue tampah jajan pasar, dan salah satunya ya kue lumpur mini ini. Siapa sih yang nggak tau kue lumpur kentang... kue yang manis dan lembut ini bener-bener bikin makan satu aja nggak cukup hehe... Kali ini saya membuatnya dalam jumlah yang banyak, kurang lebih 100 pieces (ukuran mini) karena untuk pesanan. Dan teknik membuatnya saya pakai cara yang paling cepat dengan memblendernya. Jadi prosesnya lebih cepat dan hemat tenaga juga hehe.... selain itu, tekturnya juga jadi halus banget. Jika ingin membuatnya dalam porsi yang lebih sedikit, tinggal dibagi saja ya bahan-bahannya sesuai berapa jumlah kue lumpur mini yang ingin dibuat. So, lets cooking.