Cara membuat Kue lidah kucing / cat tongue vanila, resep

  1. 1. Kocok hingga pucat dan lembut mentega dan gula halus. Tambahkan tepung terigu, susu dan vanili aduk hingga rata.
  2. Kocok putih telur hingga kaku Setelah kaku masukan putih telur ke adonan sebelumnya secara bertahap. Aduk sampai rata (jgn over mixing)
  3. 4. Masukan ke dalam plastik segitiga dan cetak. Panaskan oven, karena saya pakai oven tangkring/otang/oven kompor jd buat suhu dan waktu panggangnha kurang tau. Yang penting di awasi aja panggangannya supaya ngak gosong.
  4. Pas awal bakar rada kecoklatan krn masih nyesuain panas kompor. Hehe

Bahan-bahan dalam resep Kue lidah kucing / cat tongue vanila diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt Vanili
  • 240 gr Mentega
  • 300 gr Tepung terigu (aku pakai segitiga biru)
  • 300 gr Gula halus
  • Putih telur dari 10butir telur
  • 1 sachet Susu bubuk

Waktu : 90 menit

Porsi : Orang

Resep Kue lidah kucing / cat tongue vanila Suka bgt sama kue kering satu ini. Cuma harganya kalo beli mahal. Jadi mulai lah cari2 resep kue kering ini. Akhirnya ketemu yg cocok. Resepnya dapat dari buku resep kue kering punya ibu. Awal nyoba bikin lebaran 3 tahun yg lalu dgn bentuk tg kaga karuan haha mencong2. Jadi lah kuenya gak bisa dipajang di meja tamu karena jelek.. hihi.. Sekarang udah mulai bisa lah kontrol bentuknya biar cantik dan bisa di pajang di meja pas lebaran hihi..