Cara membuat Leker Jadul, resep

  1. Campur jadi satu tepung tepungan (trpung beras,tapioka terigu). Buat lubang di tengahnya.
  2. Masukkan garam dan telur
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit dan diaduk sampai licin bila perlu disaring.
  4. Panaskan pan/wajan kwalik/teflon yang akan dipakai. Karena aku ngga punya wajan crepes/wajan kwalik,cuma pakai teflon biasa jadi adonan aku kuas-in di wajan biar bisa tipis dan hasilnya bisa crispi. Nuangin adonan nunggu panas ya...
  5. Sebelum kering bener masukkan isian meises,keju atau selai. Kalau aku suka meises atau selai. Lalu lipat dan angkat.
  6. Selamat menikmati leker jadul,,dijamin ngga terasa habis banyak...guriiihh...wangi apalagi kalau santannya dimasak sm daun pandan lebih dulu.

Bahan-bahan dalam resep Leker Jadul diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gr tepung beras
  • 2 sdm tepung tapioka
  • keju,
  • pisang raja iris tipis,
  • 1/4 sdt garam
  • selai
  • 200 ml santan (aku pake kara diencerkan)
  • 50 gr terigu
  • meises,
  • 1 butir telur
  • Isian:

Waktu : 30 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Leker Jadul Sebenernya bikin ini uda lama pas lagi rame2nya resep crepes di fb. Uda pernah bikin pake resep crepes itu tapi menurutku rasanya agak kemanisan,,,trus kalo makannya agak banyakan rasanya agak gimana gitu di tenggorokan. Tapi emang kembali ke selera sie. Akhirnya coba ngubek-ubek gugel nemu resep entah resep siapa lupa soalnya uda lama...resep leker jadul. Yang ini tastenya baru aku sukaaa...ga ada tambahan macam-macam (baking powder,soda dll). Rasanya gurih karena ada santannya,,ga eneg meski makan banyak-banyak. Yuk dicoba...bisa buat temen minum teh dan anak- anak pasti suka.