Cara membuat Lava Cake Hitss tanpa Oven, resep

  1. Lelehkan margarin dan dcc dengan double pan. Panci di bawah di isi air dan piring almunium di atas di isi mergarin dan dcc.
  2. Ayak tepung terigu dan coklat. Sisihkan
  3. Mixer telur sampai mengembang.masukkan gula pasir mixer kembali sampai mengembang dan berwarna putih.
  4. Tambahkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk. Aduk sampai rata.
  5. Tambahkan susu kental manis aduk sampai tidak menggumpal.
  6. Tambhkan lelehan margarin dan dcc. Aduk rata.
  7. Masukkan ke dalam cetakan ukuran kecil sesuai selera. Olesi terlebih dahulu dengan mentega dan tepung terigu.
  8. Kukus di air mendidih dengan api kecil. 5-7 menit. Jangan terlalu lama karena akan menjadi tidak meleleh.
  9. Setelah matang balik perlahan di atas piring. Taburi gula halus.
  10. Choco lava coklat siap dinikmati

Bahan-bahan dalam resep Lava Cake Hitss tanpa Oven diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sdm bubuk coklat (aku pake merk vanhouten biar lebih nyuoklat)
  • 100 gram drak cooking coklat
  • 4 butir telur
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sht susu kental manis coklat
  • secukupnya gula halus
  • 2 sdm margarin (lelehkan)
  • 6 sdm tepung terigu

Waktu : 15 menit

Porsi : 10 Orang

Resep Lava Cake Hitss tanpa Oven Lagi hitss banget nih lavacake lumer cokelat tapi semua pada pake oven resepnya ribet banget kalo mesti pake oven karena bikinnya dikit aja cuma pengen nyoba. Ternyata enak banget. Resepnya aku bikin sendiri sedikit nyontek dari resep pake oven dan ternyata berhasil. Hasilnya calon suami sukaa hahaha. Pecinta coklat wajib coba ni