Cara membuat Lapis legit original, resep

  1. Langkah yang pertama yaitu siapkan tepung terigu dan spekkoek. Kedua bahan ini dicampurkan lalu diaduk rata dan sisihkan. Setelah itu, siapkan loyang dengan ukuran sedang, 22 x 22 cm, yang sudah dilapisi dengan kertas minyak dan juga sudah diolesi dengan mentega serta tepung. Sisihkan loyang ini agar tidak kotor.
  2. Langkah selanjutnya dalam membuat resep lapis legit, setelah menyiapkan tepung dan loyang, siapkan mixer lalu kocok mentega dan margarin menjadi satu hingga tercampur rata lalu tambahkan susu dan aduk kembali. Setelah margarin, mentega, dan susu tercampur merata sisihkan.
  3. Kocok dengan wadah lain setelah semuanya jadi, kuning telur, gula, dan juga vanili sampai mengembang. Lalu masukkan margarin dan juga mentega yang disisihkan tadi, aduk sampai rata dan juga tambahkan tepung yang sudah disisihkan tadi. Aduk sampai merata dan mengembang. Setelah adonan jadi, siapkan oven dengan suhu 160 derajat celcius.
  4. Lalu masukkan adonan sebanyak 4 sendok makan dan ratakan pada loyang dan panggang selama 5 menit lalu oleskan adonan berikutnya dan panggang lagi. Lakukan langkah ini sampai adonan habis.
  5. Setelah adonan habis, kemudian panggang adonan selama 10 menit setelah matang lalu angkat kemudian t dinginkan.

Bahan-bahan dalam resep Lapis legit original diatas adalah sebagai berikut

  • 1/4 kaleng susu kental
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1 sdm spekkoek atau bumbu untuk membuat kue lapis legit
  • 300 gram mentega
  • 200 gram margarin
  • 350 gram gula halus
  • 30 kuning telur

Waktu : 3 menit

Porsi : 10 Orang

Resep Lapis legit original walau pun letih melapis cake lapis legit ,disebalik keberhasilan muncul rasa gembira melihat cake yg begitu lembut dan wangi ,