Cara membuat Kukis Cokelat Raksasa, resep

  1. Set oven 170 der. celcius, api atas-bawah.
  2. Alasi loyang dgn kertas baking. Bisa juga diolesi mentega / margarin.
  3. Masukkan bahan C ke campuran bahan B. Kocok hingga mengembang, pucat & pekat.
  4. Tambahkan bahan D. Kocok lagi sekitar 10 detik.
  5. Masukkan campuran bahan A ke adonan B+C+D. Aduk perlahan hingga tercampur rata. Tambahkan bahan E. Aduk kembali hingga rata.
  6. Ambil +/- 1 sdm munjung adonan, jatuhkan di loyang. Bentuk bulat pipih +/- 6 cm.
  7. Panggang di rak tengah +/- 20 menit hingga permukaan kukis mengeras.
  8. Keluarkan. Biarkan sebentar di loyang hingga lebih mengeras. Dinginkan. Simpan dalam wadah yg tertutup rapat.
  9. Resep asli mbak Endang ukuran kukisnya lebih gede dari ini. Kukis saya agak saya kecilin dikit. Kalo makan kukis beli sebungkus juga masih kurang, kalo kukis jumbo ini setoples bisa buat rame-rame. Nampolll! (Jadinya sekitar 30-an kukis.)

Bahan-bahan dalam resep Kukis Cokelat Raksasa diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan D :
  • 200 gr terigu Kunci Biru / Segitiga Biru
  • Bahan C :
  • 1 btr telur
  • 1/4 sdt vanili / esens vanila
  • 1/4 sdt baking soda
  • Bahan A (Ayak, campur jadi satu.) :
  • Sejumput garam
  • 1/4 sdt baking powder
  • 100 gr gula pasir
  • 50 gr maizena
  • 120 gr mentega / margarin
  • Bahan B (Kocok dgn speed sedang hingga lembut, pucat & mengembang.) :
  • 50 gr chocochips (Boleh ditambahin kismis )
  • Bahan E :
  • 170 gr chococrunch / cornflakes / ricecrispy (Sesuai selera aja, yg penting yg kriuk-kriuk ) *Saya pake chococrunch.

Porsi : 30 Orang

Resep Kukis Cokelat Raksasa Salah satu hal yg paaaliiing nikmat di dunia ini adalah MAKAN. Betul? Apalagi buat "tukang ngunyah" kayak saya ini.. Bangun tidur niatnya nurunin se-ons berat badan, pas mau tidur malah naik 5 ons!! Pas rasa lapar berlebihan melanda yg paling simpel ya beli camilan, apalagi kukis coklat, saya doyan pake banget!! Tapi beli kok udah terlalu "mainstream" ya.. (baca: harganya lumayan, kukisnya imut-imut manja ) Mampir lah saya ke JTT nya mbak Endang, eh ternyata ada resep kukis RAKSASA! Langsung saya berpikir: ini baru camilan saya, sama gedenya soalnya . Bahan-bahan di lemari juga komplit. Mengumpulkan segenap tenaga, mengusir rasa malas akut yg bersemayam didalam diri saya. *lebay.com (Saya paling males baking kue kering karena butuh kesabaran ekstra dibandingin cake ) Daaan...hasilnya alhamdulillah enyakkk sodara-sodara. Kriuk chococrunch & nyess nya chocochips buat gak mau berhenti nyemilll... Kres..kres..kresss...