Cara membuat Kue kering selai kacang, resep

  1. Dalam wadah, aduk rata gula bubuk, selai kacang, garam, susu, minyak goreng dan mentega hingga rata. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
  2. Bentuk adonan bulat-bulat, tata dalam loyang. Panggang dalam oven hingga setengah matang, Angkat.
  3. Poles bagian atasnya dengan bahan olesan. Panggang kembali hingga matang. Angkat dan biarkan dingin.
  4. Simpan ke dalam stoples kedap udara.

Bahan-bahan dalam resep Kue kering selai kacang diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gr tepung terigu protein rendah
  • 3 kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair
  • Olesan :
  • 1 sdt mentega
  • 100 ml minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm susu bubuk full cream
  • 125 gr selai kacang halus
  • 100 gr gula bubuk

Waktu : 90 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Kue kering selai kacang Alhamdulillah hari ini bisa bikin kue kering buat cemilan anak-anak, Pilih yang simple biar anak-anak bisa bantuin bikin juga. Kue keringnya pakai selai kacang , rasanya sih mirip-mirip kue kacang jaman dulu itu. Bedanya lebih enak ini. Eh iyaaa penggunaan butternya jangan diskip atau diganti margarin yaaa, meskipun cuma sesendok aja tapi beneran deh bikin harum. Satu resep ini jadi seloyang ukuran 30x30, bikinnya cepet banget gak ribet, malah anak-anak minta nambah bikin lagi, ehhh kalau kebanyakan ntar malah bosen gak kemakan, segini aja udah banyak jadinya. Yukkkk ahhh yang mau coba buruan bikin biar gak penasaran 🙂