Cara membuat Kembang goyang wijen tanpa tepung beras super rapuh, resep

  1. Panaskan cetakan dalam minyak.
  2. Campur semua bahan kecuali wijen.
  3. Pastikan cetakan sudah panas. Tiriskan sebentar agar adonan menempel.
  4. Taburi adonan dengan wijen sedikit.
  5. Celupkan cetakan ke dalam adonan, tapi jangan sampai cetekannya tenggelam ya...
  6. Angkat cetakan dan celupkan ke dalam minyak panas.
  7. Diamkan sebentar lalu angkat cetakannya. Nanti kembang goyangnya terlepas sendiri dari cetakan.
  8. Angkat jika warna sudah mulai menguning. Sebentar saja menggorengnya agar tidak gosong. Karena setelah diangkat, warnanya akan lebih menguning kecoklatan. Tiriskan.

Bahan-bahan dalam resep Kembang goyang wijen tanpa tepung beras super rapuh diatas adalah sebagai berikut

  • 1/4 kg gula pasir
  • 1/4 kg tepung terigu
  • 1 bungkus vanili
  • secukupnya garam
  • 2 gelas air
  • 6 bungkus hunkwe(saya pake cap djali)
  • 3 butir telur
  • secukupnya wijen

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Kembang goyang wijen tanpa tepung beras super rapuh Latepost sih.... soalnya lebaran udah lewat yak. Tapi baru sempetin nulis resepnya sekarang. Resep ini anti gagal dan buatnya gampang banget. Nyesel deh kalo gak nyobain... lah kok jadi promosi gini ya kayak orang jualan. Hehe