Cara membuat Kue Kacang Krenyess Lembut, resep

  1. Kacang tanah disangrai, lalu buang kulitnya. Setelah itu haluskan dengan menggunakan blender atau giling pake cobek. Aku lebih suka pake cobek biar ada tekstur kasarnya sedikit.
  2. Campur kacang tanah yang sudah dihaluskan dengan terigu, gula halus, dan garam. Aduk rata.
  3. Masukkan minyak sayur, aduk rata hingga semua bahan menyatu dan tercampur sempurna. Kemudian masukkan kulkas dan diamkan selama 1 jam.
  4. Cetak adonan sesuai selera. Kalo aku berhubung gak ada cetakan, dibulet-buletin terus digepengin aja.
  5. Campur mentega cair dengan kuning telur, lalu oleskan ke adonan yang udah dibentuk. Panggang hingga matang.

Bahan-bahan dalam resep Kue Kacang Krenyess Lembut diatas adalah sebagai berikut

  • 125 gr kacang tanah
  • 1 butir kuning telur
  • 200 gr tepung terigu serbaguna
  • Buat olesan :
  • 100 gr gula halus
  • 125 ml minyak sayur
  • 1/2 sdt garam atau lebih, buat yang suka sensasi asinnya lebih kerasa
  • 1/2 sdm mentega cair

Waktu : 90 menit

Resep Kue Kacang Krenyess Lembut Ngiler banget ngeliat foto kue kacangnya _Lia. Akhirnya eksekusi dan recook deh. Ternyata beneran enaak.. Cuco banget buat ngemil atau ditaro di toples buat ruang tamu. Resepnya aku otak atik dikit sesuai seleraku