Cara membuat Es rainbow cake, resep

  1. Siapkan semua bahan hun kwee Karna di daerahku cuma ada warna merah,ijo dan putih jadi aku ada yang di tambahin pewarna makanan cap kupu kupu...
  2. Siapkan gula pasir... Untuk 1 bungkus hun kwee saya campur gula 100 gr jadi gak terlalu manis jika kurang manis bisa di tambah lagi takaran gula nya... Sesuai selera masing masing ya...
  3. Siapkan air putih 500 ml untuk 1 bungkus hun kwee...
  4. Campur 100 gr gula pasir atau sesuai selera dengan 1 bgks hun kwee aduk rata,tambahkan 500 ml air putih aduk rata dan didihkan di atas api sedang sampai matang atau mendidih meletup letup... Saat di didihkan adonan terus di aduk ya biar gak gosong...
  5. Untuk adonan warna warni yang tidak tersedia misalnya warna orange,biru,dan ungu saya tambahkan pewarna makanan cap kupu kupu 1 tetes aja pada saat adonan telah matang karna jika tidak adonan akan terasa pahit atau getir di lidah...
  6. Setelah adonan matang,adonan di masukan ke dalam loyang dan di masukan ke dalam freezer agar cepat dingin,sambil menunggu dingin saya masak adonan warna yang lain... Setelah matang keluarkan adonan yang telah dingin dan di tambah adonan yang baru matang... Lakukan hal itu sampai ke lima warna telah tersedia...
  7. Setelah adonan dingin keluarkan adonan dari freezer sebelum beku untuk di potong sesuai selera dan di bungkus plastik agar mudah di makan saat di inginkan... Kalo udah beku susah dipotong nya...
  8. Setelah selesai di potong dan di bungkus masukkan lagi ke dalam freezer dan tunggu sampai beku untuk siap di santap bareng keluarga saat cuaca panas... Selamat mencoba... Hemat,mudah dan nikmat Bisa juga untuk bisnis rumahan lho bunda... #essegar made mama karlina

Bahan-bahan dalam resep Es rainbow cake diatas adalah sebagai berikut

  • 500 gr gula pasir atau sesuai selera
  • 2500 ml air putih
  • 5 bungkus hun kwee warna warni kalo g ada pilih putih aja nanti pake pewarna makanan sedikit

Waktu : 30 menit

Porsi : 100 Orang

Resep Es rainbow cake #essegar Siang siang panas menderang,pulang belanja suka pengen yang #DinginDinginSegar Keingat waktu kecil mama suka bikin es kue,akhirnya setelah nanya nanya panjang lebar sama mama,aku putusin untuk bikin es kue sendiri coz kasian kan masa iya udah nikah mesti dibikinin melulu sama mama,sekali kali aku bikinin buat mama donk... Dan alhamdulillah ilmu mama aku dapetin... Eksekusi resep mama yang paling enak #EsSegar made in karlina heeee Gampil pisan cara buatnya...