Cara membuat Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur), resep

  1. Campur margarin, gula halus, dan gula merah, kocok dengan kecepatan sedang. Dan sampai tercampur rata.
  2. Ayak tepung terigu. Lalu masukkan dalam adonan margarin sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata. Lalu tambahkan vanila bubuk. Juga coklat bubuk (optional) Aduk hingga adonan kalis. hasilnya aga lembek memang, kalau mau dibentuk dengan cookoes cutter, diamkan dulu adonan dalam kulkas kira2 1 jam. Setelah set lanjut proses berikutnya.
  3. Bagi adonan jadi beberapa bagian, jika ingin diberi filling berbeda2. Kalau aku: Masukkan oreo yang sudah dihancurkan dalam adonan kukis kedua yang sudah dipisah. Lalu cetak kukis sesuai selera dan beri topping chacha.
  4. Siapkan alat memanggang. Aku pake teflon serba guna, jadi panggang di kompor. Bakar kukis kira-kira 20-25 menit dengan api kecil. Susun kukisnya berjauhan ya, soalnya nanti dia melebar sendiri. Oiya karena aku ga ada loyang, jdlah alas panggangan aku pasang aluminium foil, berfungsi dengan baik loh
  5. Biarkan kukis mengeras saat dingin baru deh sajikan atau simpan dalam toples dalam keadaan kukis sudah dingin.

Bahan-bahan dalam resep Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur) diatas adalah sebagai berikut

  • oreo crushed, chacha choco chip
  • 1 cup terigu serba guna (16 sdm)
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • isian / topping (sesuai selera)
  • 1/3 cup palm sugar / gula merah serut (kira2 6 sdm)
  • 1/2 sdm gula halus
  • 1/3 cup margarin / butter (kira2 6sdm)
  • 1 sdt coklat bubuk (optional)

Resep Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur) Ceritanya pengen bikin icing cookies yng frosting sugarnya ga pake telur. Karena bahan pengganti telurnya blm ada, berakhir bikin kukis tanpa telur aja deh. Bentuk dan warna kukisnya beda2 soalnya ada yg aku tambah oreo dan bubuk coklat. Tapi based dough nya sama hehe. Sama-sama renyah kok meski gapake telur