Cara membuat Egg Tart 2 (Birthday cake), resep

  1. Buat pie crust : campur tepung, margarin, sedikit garam. Uleni sampai berbulir. Tambahkan telur, uleni sampe kalis. Bentuk/cetak pada teflon yg udah dioles margarin. Jgn tebal juga jgn trlalu tipis. Tusuk permukaan dgn garpu, dan buat ukiran tepi kulit pie. Sperti iniii ^^
  2. Buat fla : larutkan tepung dan air (aku kira" 1 gls blimbing lebih dikit) lalu tambah kocokan kuning telur, gula, susu kental manis dan sedikit garam. Aduk rata.
  3. Letakkan teflon di kompor. Tuang perlahan adonan fla. Rapihkan, ratakan, trus nyalain kompor. Apinya kecil bgt. Dan tutup teflonnya. Panggang sekitar 35-40menit atau sampai fla matang/mengeras.
  4. Sudah jadiii pienyaa.. Potong" kalo udah dingin yaa
  5. Simple birthday moment..tapi dari hati yg terdalam wkwk. Romantis yah -_-
  6. Ini ada yg ngiri, pgn juga diajarin bikin pie susu buat kejutan temen yg lain. Request pakai toping kaya markobar hahaa. Aku kasih meises, keju, coklat chacha sama cococrunch. Hpy birthday juga Narita..!
  7. Lareesss maneess wkwk

Bahan-bahan dalam resep Egg Tart 2 (Birthday cake) diatas adalah sebagai berikut

  • 1 gls air matang
  • Sedikit garam
  • Pie crust :
  • 1 btr Telur utuh
  • 2-3 sdm Tepung terigu
  • 8 sdm Margarin
  • Fla :
  • 2 btr Kuning telur (kocok)
  • 2 sdm Gula (sesuai selera)
  • 15 sdm Tepung terigu
  • Sejumput garam
  • 2 sachet SKM vanilla (frisian flag)

Waktu : 50 menit

Porsi : 4 porsi Orang

Resep Egg Tart 2 (Birthday cake) Cicilia's birthday..!! Simple, but from the deep passion :") uluhh uluhhh.. Hahaa ini pie susu kedua spesial buat ulang tahun sahabatku. Males beli kue, karna mahal" hehe sedangkan udah tgl tuaa siklusnya anak kost merana, bikin pie susu ajalah pake sisa bahan kemarin bikin pie masih banyak. Dan pujituhaan.. Kejutannya brjalan simple tp lancar dan dia suka pie susunya yeyee ^^