Cara membuat Kue cucur manis legit ala aku, resep

  1. Rebus bahan cair hingga mendidih, biarkan hangat.
  2. Campur semua bahan kering jadi 1, lalu tuang bahan cair sedikit2 sambil diaduk dgn wishk hingga rata. Aduk2 lagi dgn tangan biar lebih licin dan tdk ada yg menggumpal pukul2 adonan dgn telapak kira2 setengah jam.
  3. Saat dipukul2 adonan akan berbunyi plok plok hehe:). Setelah dipukul2 stngh jam. Diamkan minimal 2 jam suhu ruang. Semakin lama didiamkan semakin bagus serat nya. Kalo aku gag smpe sejam udh langsung masak soalny hubby maksa2 gag sabaran.
  4. Panaskan minyak diwajan, goreng 1 sendok sayur adonan. Siram2 bagian atas kue dgn minyak biar lebih matang. Masak hingga matang lalu tiriskan letak diatas piring yg dialas kertas atau tisu utk meminimalkan kandungan minyakny yg super banyak:D. Taraaa jadi deh kuenya.
  5. Nih bagian dlm kueny. Serat2 nya kurang bun karna kurang lama didiamkan. Tapi enak kog manis legit langsung hbis ma keluargaku
  6. Owh iyaa, aku setiap bikin takaran gelas pake gelas yg ne yaaa.

Bahan-bahan dalam resep Kue cucur manis legit ala aku diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt vanili
  • 1 gelas terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 250 g gula merah
  • 2 1/2 gelas tepung beras
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 gelas air
  • bahan kering :
  • bahan cair :

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Kue cucur manis legit ala aku kemaren hubby minta dibuatin kue pinyaram ato kue cucur. kalo disini org2 bilang kue ini pinyaram . Krn hubby kmren mkan kue ini dirmh kaka ny katany dia sukaa pengen dibuatin lagi ma aku . Aku ya gag tau cara bikinnya trus aku gugling deh tp bnyk resep yg beda2 takaranny aku bingung . Yaudah aku contek cara buatnya aja tp takaran benar2 ala aku semuanya ternyata berhasil . Yeeee 🙂