Cara membuat Kue Cubit Green Tea(Matcha) empuk+Foto ^.^, resep

  1. Campur,ayak: Tepung terigu,Baking Powder,Garam
  2. Kocok telur+gula pasir sampai mengembang. Masukkan vanilla bubuk+bubuk Green Tea.kocok rata Note: bubuk Matcha Green Tea kesukaanku beli di toko bahan roti,rasanya jauh lebi asli+harum drpd yang model Essens2 gitu..
  3. Turunkan kecepatan mixer ke paling rendah,masukkan campuran terigu ke dlm kocokan telur ckup sampai rata aja.matikan mixer
  4. Tuang Margarin leleh+susu,aduk rata.Tutup adonan selama 30 menit dengan lap basah,diamkan.
  5. Panaskan cetakan kue cubit,olesi dengan margarin/minyak.(aku pake cetakan poffertjes karena ga punya cetakan kue cubit wkwkwkw)
  6. Tuang adonan setinggi 3/4 cetakan krn akan mengembang.kalo kepenuhan luber.
  7. Begitu muncul gelembung2,taburi topping suka2 hati ya: bisa Meises,Coklat Blok,Chocochips,Oreo,Keju parut,almond,kismis,wijen,Asikk ya.. hahahah
  8. Lanjutkan memasak hingga matang.atau kalo pengen kue cubit setengah matang bisa diangkat langsung( hasil creamy+menul2).
  9. Uda matang merata tandanya bagian bawah bewarna cokelat keemasan yummmm..
  10. Kue cubit..kue cubitt..
  11. Siap disajikan..sayangnya kue cubit ini ga tahan lama.. cepet abiss dirubungin krucil2 dirumah kwkwkwk 😀 happy cooking buibu..

Bahan-bahan dalam resep Kue Cubit Green Tea(Matcha) empuk+Foto ^.^ diatas adalah sebagai berikut

  • 300 gram Tepung Segitiga (all purpose)
  • 200 ml Susu Cair plain
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 150 gram Gula Pasir
  • 50 gram Margarine (lelehkan)
  • 3 btr Telur
  • sesuai selera Bubuk Matcha Green Tea
  • 1/2 sdt Garam halus
  • 1/2 sdt Vanilla bubuk

Waktu : 20 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Kue Cubit Green Tea(Matcha) empuk+Foto ^.^ Kue cubit camilan kesukaan anakku untuk temen mainan PS3,soalnya bisa sambil main,tangan kanan nyomotin kue cubit kecil2..hap..happ.. 😀 Dannn...yg paling pentingg,bkinnya gampang,jadinya banyak,murmerr,waktu ngebikinnya jg asik banget bisa refreshing melototin adonan yang mungil dan mumbul2 gendut+asik naburin macem2 topping..wkwkwk serasa kembali ke masa kecil waktu main masak2an sama adik prempuan..hahaha.. Oh ya,anakku lebi suka yang ga terlalu mateng,yg atasnya masi mengkilat sedikit creamy gitu..dia blg lebi empuk..gurih.. Sumber :catatanNina.