Cara membuat Crunchy Melted Almond Brownies, resep

  1. Whisk telur dan gula sampai tercampur rata
  2. Ayak tepung terigu, baking powder dan coklat bubuk ke dalam telur dan gula yang sudah dicampur
  3. Tim coklat dan mentega sampai cair. Lalu diamkan sampai suhu ruang.
  4. Tuang mentega dan coklat ke dalam campuran no 2. Aduk rata dengan whisk. Yang sabar ya adonannya kental jadi harus pake tenaga ekstra
  5. Siapkan loyang anti lengket dialasi kertas roti. Ingat ya kertas roti ada 2 macam. Ada yg harus dioles mentega terlebih dahulu (permukaan kertas dove), ada yg boleh langsung dituang adonan (permukaan kertasnya shiny)
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. Ratakan permukaannya dengan punggung sendok. Taburi dengan almond.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. Ratakan permukaannya dengan punggung sendok. Taburi permukaan adonan dengan almond.
  8. Panaskan oven suhu 180 derajat selama 10 menit
  9. Setelah oven siap, masukkan loyang dengan posisi di tengah dengan api atas bawah. Suhu 180 derajat selama 30 menit. Waaah dia mengembang
  10. Punyaku atasnya retak tapiiii... crunchy!
  11. Dalamnya melted kayak bolu gulung selai coklat nyaaam..

Bahan-bahan dalam resep Crunchy Melted Almond Brownies diatas adalah sebagai berikut

  • 50 gram coklat bubuk (aku pakai van hauten)
  • 150 gram milk cooking chocolate (dark chocolate juga OK)
  • 4 butir telur
  • 200 gram mentega (karena mentegaku habis aku pakai blueband cake & cookies)
  • 1 SDT baking powder
  • 200 gram gula pasir
  • almond untuk topping
  • 300 gram tepung kunci biru

Waktu : 60 menit

Porsi : Orang

Resep Crunchy Melted Almond Brownies Brownies ini terinspirasi resep Tintin Rayner. Bedanya kalau ci Tintin bikin di loyang alumunium, aku bikin di loyang roti anti lengket dan aku alasi dengan kertas roti. Hasilnya ternyata mengejutkan! Browniesnya wangi, atasnya mekar banget membulat sampe sedikit retak, luarnya crunchy, dalamnya seperti chocolate melted. Kalau dicuil jadi kayak choco lava karena bagian dalamnya lumer. Kalau dipotong melintang, penampangnya jadi kelihatan seperti bolu gulung coklat dengan topping almond Rasanya pas nggak kemanisan dan coklaaat banget. Bikinnya juga simple. Nggak pake mixer. Cuma butuh alat whisk, panci atau kuali dan mangkok plastik untuk tim coklat dan mentega, timbangan kue (kalau nggak ada kira-kira aja), dan tentunya oven. Penasaraaan kaaan... ayo dicoba