Cara membuat Crispy choux (sus kering), resep

  1. Rebus air bersama mentega dan garam sampai mendidih .
  2. Masukan tepung , aduk rata . Masak di atas api kecil sambil aduk2 sampai kalis
  3. Setelah kalis , matikan api . Diamkan sampai hangat , -masukan telur satu persatu sambil mixer sampai rata . - kemudian masukan keju dan baking powser mix kembali sampai rata.
  4. Masukan adonan pada piping bag beri spuit keong dan spuitkan pada loyang anti lengket atau loyang yang telah di poles mentega /kertas roti . - foto seadanya aja tadi hehehe krn buru2
  5. Oven dengan suhu 200'c selama 20 menit . - jangan buka buka oven pada 20 menit pertama ini yaa . Supaya mengembang cantik sus nya . Kemudian lanjutnkan panggang dengan suhu 130'c selama 40-50 menit . . Kebayang kan lama nya hehehe - aku pake oven otang biasa jadi suhu nya di sesuaikan aja yaa... - tadi pertama masuk aku langsung 3 loyang jadi 3 tingkat gitu .. eeh ternyata tingkat paling atas nya langsung coklat aja ... jadi ronde ke2 aku masukin 2 loyang ... setelah 20 menit aku tukar posisi nya ... heheheh di akal aja yaa . - klo ad oven listrik langsung aja api atas bawah .
  6. Sus nya enaak banget gurih kriuk2 dan ngeju gitu ... recomended nich buat aku yang punya anak doyan ngemil krupuk ... jadi lebih sehat dan higienis kan dari pada ngemilin krupuk .. sAma kres kres nya ... dia suka bangeet ga berenti nyomot2 ... padahal mommy nya bikin buat daddy nya ngemil malem2 ... Ga papa yaa daddy masih ada es krim durian di freezer qiqiqiqi ...

Bahan-bahan dalam resep Crispy choux (sus kering) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 ml Air
  • 1/4 sdt Garam
  • 100 gr Mentega
  • 3 butir telur
  • 75 gr keju chedar/edam /gouda
  • 75 gr keju
  • 125 gr Tepung protein sedang

Resep Crispy choux (sus kering) Beberapa hari buat cemilan manis ... suami rikues cemilan asin2 ... inget kalo dia sempet minta di bikinin sus kering ini .. ya udah lah tadi sore langsung eksekusi ... kebetulan bahan nya pas lengkap juga ... Untuk membuat sus kering ini butuh ketelatenan bukan kareba buatnya yang susah .. tapi karena proses baking nya yang lama ... jadi ampe di tinggal mandiin anak ... nyiapin makan malem dll ... Manggang nya lamaaa , mam nya sekejap ... tiap abis keluar dari oven langsung di comot2 ama unyil yang doyan ngemil banget ini ... eeeh suami juga ikutan ... jadi langsung simpen sebagian buat foto2 xixixix ... Tadi ada insiden gosong juga . KArena di 20 menit pertama oven api besar , harus nya 40 menit berikutnya turunin suhu .. nah ini lupaaa lanjut aja ampe kecoklatan luarnya kriuk2 tapi masih ada lembab2 dalem nya ... #janganditiruya... heheheh ... -sourch cik tin ...