Cara membuat ChocoLava Cake, No Mixer No Oven, resep

  1. Lelehkan coklat batang dan margarin. Sisihkan
  2. Ayak terigu dan coklat bubuk. Sisihkan juga
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih pucat
  4. Masukkan ayakan terigu dan vanili kedalam adonan telur, aduk pakai spatula
  5. Tambahkan lelehan coklat dan SKM coklat kemudian aduk rata
  6. Ambil cetakan bolu kukus berlubang masukkan kertas roti dan kertas bolu kukus, rapikan. Tuang adonan dan jangan sampai penuh sisakan sedikit ruang
  7. Panaskan kukusan. Setelah panas masukkan adonan kedalam kukusan selama 3-5menit. Buka dari cetakan dan diamkan sebentar. Letakkan dipiring kecil dan taburi krimer...

Bahan-bahan dalam resep ChocoLava Cake, No Mixer No Oven diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sdm SKM coklat
  • 1/4 vanili
  • 3 sdm terigu segitiga biru
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm cocoa bubuk
  • 50 gram dark coklat colatta
  • 1 sdm margarin
  • secukupnya krimer
  • 2 butir telur

Waktu : 5 menit

Porsi : 5 Orang

Resep ChocoLava Cake, No Mixer No Oven Liat foto-foto cake eh dapat cake yang lumer kek lava keluar dari gunung meletus itu tuh, jadi penasaran mau cobain tapi rata-rata dari resep yang ada kalo gak pake mixer yah pake oven atau malah pake keduanya. Oven sih ada tapi matangnya lama betul dan mixer rusak. Heheheh Jadinya rata-rata cake dari aku pake whisk aja, meskipun menguras tenaga dan keringat tapi tak apalah yang penting hasilnya