Cara membuat Choco Ogura, resep

  1. Kocok menggunakan whisk bahan A
  2. Ayak bahan kering lali masukan ke adonan A sambil terus diaduk dengan whisk sampai rata licin
  3. Bahan B: mixer putih telur + cream tartar + garam sampai berbusa, lalu masukan gula pasir secara bertahap (3x tuang). Kocok dengan mixer sampai tekstur softy peak.
  4. Masukan bahan B ke adonan A dan aduk lipat menggunakan spatula sampai rata homogen
  5. Siapkan loyang 1 (lebih kecil) yg sudah dialasi kertas roti. Lalu tuang adonan & ratakan.
  6. Siapkan loyang 2 (lebih besar) diisi air setinggi kurleb 1 cm. jika khawatir bocor, lapisi masing2 loyang dengan alumunium foil di bagian luarnya.
  7. Letakan loyang 1 didalam loyang 2.
  8. Preheat oven. Baking dengan suhu 170 decel selama 60 menit. Lakukan tes tusuk, dan sesuaikan dengan oven masing2 yaa
  9. Keluarkan dari oven, letakan terbalik di ataa rak kawat untuk motif bergaris khas ogura selama bbrp saat, kelupaa kertas pelan2
  10. Lalu balikan lagi ke posisi awal. Potong dengan pisau tajam agar gak gompal gompel
  11. Potong dengan ukuran dan bentuk yg diinginkan.
  12. Nah tuh udah mejeng narsis dia.. Enaaaak banget... Haluuuuus banget di lidah
  13. Totally my bad, waktu campur bahan B dengan A, belom rata homogen jadi masih ada gumpalan nyoklat deh. Tapi gak mengurangi rasanyaaaa kok.. Jangan khawatir tp jangan sepelekan ya step diatas
  14. Who can resist?

Bahan-bahan dalam resep Choco Ogura diatas adalah sebagai berikut

  • 70 ml susu cair putih
  • Bahan kering:
  • Bahan B:
  • 70 ml minyak sayur
  • 5 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur
  • 1/4 sdt cream of tartar
  • 80 gr gula pasir
  • 1 sdt essens coklat
  • Bahan A:
  • 25 gr coklat bubuk
  • 1 butir telur utuh
  • 15 gr Maizena
  • 35 gr tepung kunci
  • 1/4 sdt garam

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Choco Ogura Bulan depan dapet jatah masak buat makan sehat anak2 sekelas di sekolah bos kecil. Mikir banget bikin snack apa yg gak mungkin ditolak anak2, c o k l a t kan ya? Tapi harus ringan karena mereka udah duluan disuguhi nasi + baso/sop. Nahhh, ogura coklat yg udah dicookmark dari lama ini kayanya paling cocok deh. Ringan, halus, gak blenger, cukup dikahem aja langsung ilang di mulut, dan anak mana yg gak doyan coklat?? Skrg uji coba dapur dulu, ditester di lidah bos kecil, ternyata cocok dan sukaa banget dia.. Source: Tintin Rayner